T3 Ultimate Bandara akan Jadi Terminal Transit

Terminal 3 (T3) Ultimate nantinya akan menjadi terminal transit, bukan hanya sekadar terminal destinasi.

T3 Ultimate Bandara akan Jadi Terminal Transit
Warta Kota/Banu Adikara
Pembangunan Terminal 3 (T3) Ultimate Bandara Soekarno Hatta sudah nyaris rampung. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Terminal 3 (T3) Ultimate nantinya akan menjadi terminal transit, bukan hanya sekadar terminal destinasi.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, pembangunan Terminal 3 (T3) Ultimate Bandara Soekarno Hatta sudah nyaris rampung.

Fisik maupun akses jalan menuju terminal tersebut sudah hampir selesai. Medio 2016, main building T3 Ultimate ditargetkan sudah bisa beroperasi.

"Kami berharap T3 Ultimate ini bisa menjadi terminal transit antar kota maupun negara, seperti halnya Bandara Changi di Singapura. T3 Ultimate sebagai terminal transit juga diharapkan bisa menjadi kebanggan sendiri buat kita, orang Indonesia, " kata Budi.

Budi mengatakan, bandara yang menjadi tujuan transit memberikan multiefek kepada penumpang pesawat maupun bandara yang bersangkutan.

"Misalnya di Bandara Changi. Kalau penumpang dari sini mau ke Australia kan harus transit di sana dulu. Tapi penumpang tidak pernah mempermasalahkannya. Padahal, dengan transit, mereka kehilangan waktu empat jam. Transit satu jam saja mereka bisa minta nambah lima jam, " kata Budi.

Rampungnya T3 Ultimate, kata Budi, nantinya akan digunakan untuk melakukan kampanye transit airport.

"T3 Ultimate ini kan lebih luas dari Bandara Changi. Harusnya kita bisa," kata Budi lagi. (Banu Adikara)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved