Dinas Perumahan Bangun Rusun di Pulau Tidung Kecil

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta akan membangun rumah susun sederhana sewa di Pulau Tidung.

Dinas Perumahan Bangun Rusun di Pulau Tidung Kecil
Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf
Ika Lestari Aji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA-Dinas Perumahan dan Gedung Pemda (DPGP) DKI Jakarta, berencana membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Pulau Tidung, Kepulauauntidung Utara. Rusun tersebut rencananya untuk berbagai kebutuhan tempat tinggal, baik untuk warga maupun wisatawan.

"Rencananya di Pualu Tidung, untuk nelayan, pariwisata (homestay), atau menampung warga di sekitar yang dibutuhkan," kata Kepala DPGP Ika Lestari Adji di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2016).

Menurut Ika, pembangunan tersebut, masih dalam tahap perencanaan. Yaitu dengan melihat terlebih dahulu, kemungkinan rusun bisa dibangun di pulau tersebut.

"Memang harus dilihat dulu. kekekalan tanah harus dipelajari. Masa iya nggak bisa? Bisa lah. Konsepnya memang rusun di pulau. Kami terus pelajari, secara kepadatan penduduk. Nanti kami pelajari," katanya.

Rencananya, pembangunan fisik akan dilakukan pada 2017 nanti. Saat ini rancangan rusun sudah dibuatkan basic design-nya.

"Ini kan baru perencanaan, saya masukkan ke basic design di tahun ini APBD. Kami berencana anggarkan pekerjaan fisik di 2017," katanya.‎

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help