Buset, Truk Tambang Segede Gaban Mogok di Tengah Jalan

Sebuah dumptruck raksasa yang biasa digunakan mengangkut hasil tambang mengalami mogok mesin di tengah jalan.

Buset, Truk Tambang Segede Gaban Mogok di Tengah Jalan
Sebuah truk tambang mogok di tengah Jalan Enggano, Jakarta Utara. Akibatnya lalu lintas di kawasan itu macet parah.

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK-Sebuah dumptruck raksasa yang biasa digunakan mengangkut hasil tambang mengalami mogok mesin di tengah jalan di Jalan Enggano, atau dekat dengan Kawasan Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/01/2016). Akibatnya, arus lalu lintas menuju Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok tersendat.

"Aduuuuuh... Kurang besaar ini truknya. Pindahin woy! Macet nih!" teriak seorang pengendara mobil yang melintas di Jalan Enggano.

Pantauan Warta Kota, suara bising klakson menghiasi di Jalan Enggano atau Kawasan Terminal Tanjung Priok. Suara saling balas klakson ini pun terjadi sejak pagi hingga sore ini lantaran mogoknya dumptruck tersebut.

Tak diketahui siapa pengemudi atau pemilik dumptruck yang difungsikan mengangkut material tambang itu. Namun, keberadaannya yang tepat ditengah jalan itu membuat para pengendara secara bergantian melintas sisi kanan kiri dumptruck tersebut dengan pengendara lain.

Tak hanya itu, terlihat pengendara yang melintas dan melihat dumptruck yang tengah mogok tersebut hanya bisa geleng-geleng kepala. Sore hari, terpantau arus lalu lintas semakin padat, hingga mengalami ketersendatan akibat bertenggernya dumptruck tersebut di tengah jalan.

"Masih mending metromini pak, masih bisa didorong rame-rame. Ini dumptruck pak. Harus pakai alat berat ini buat ngedorongnya. Ini sejak pagi ada di sini. Saya juga gak tahu mana pengemudi dan pemiliknya siapa," tutur Waryo (35) tukang ojek Kawasan Terminal Tanjung Priok.

Diakui Waryo, kemacetan pun terjadi sejak pagi hari ini. Malahan, tak satupun dilihatnya pihak yang bertanggungjawab atas mogoknya Dumptruck tersebut.

"Wah saya mana tahu pak. Toh pagi-pagi udah ada di sini (Dumptruck) ketika saya datang mangkal di sini (Terminal). Hahaha.. Gede banget ya pak. Bingung saya truk buat ngangkut batu bara begini tuh mogok di jalan umum. Jujur susah melintas juga bus-bus atau truk trailler," katanya.

Sementara seorang pengendara mobil yang melintas di Jalan Enggano, Jajang (35) mengaku kaget melihat dumptruck mogok di tengah jalan.

"Saya kaget pak.. Saya dari Penjaringan emang mau lewat Jalan Enggano karena mau ke Cilincing. Saya baru lihat ini ada truk segede begini. Mana mogok lagi. Ya susah lewat pak kita. Mau gak mau ya pasti kena macet. Toh di tengah jalan begini ya susah pak," ujar warga Pademangan ini.

Sementara, salah seorang warga yang kediamannya tak jauh dari Kawasan Terminal Tanjung Priok, Gana (36) mengaku dumptruck tersebut mogok diduga mengalami kebocoran oli mesin.

"Ya kalau nanya kenapa jujur saya gak tahu. Tapi kalau dilihat seksama lihat aja bagian bawah dumptrucknya. Itu ada wadah buat tempat sampah dijadikan alat untuk menampung oli mesin dumptruck itu. Segelintir saya dengar mengalami kebocoran oli," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved