Terorisme

Kapolres Depok Akan Berikan Hadiah Khusus Kepada Anggota Babinkamtibmas

Kombes Dwiyono menuturkan pihaknya akan memberikan reward atau penghargaan kepada anggota Babinkabtibmas yang berhasil mendeteksi teroris.

Kapolres Depok Akan Berikan Hadiah Khusus Kepada Anggota Babinkamtibmas
Wartakotalive/Budi Sam Law
Kapolresta Depok Kombes Dwiyono dan Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Vivick Tjangkung menunjukkan barang bukti narkoba jenis perangko CC 4 dan sabu di Mapolresta Depok, Jumat (29/5/2015). 

WARTA KOTA, DEPOK— Kapolresta Depok Kombes Dwiyono menuturkan pihaknya akan memberikan reward atau penghargaan kepada anggota Babinkabtibmas yang berhasil mendeteksi keberadaan pelaku teror di wilayah Depok dan berhasil menangkapnya.

Hal itu dikatakan Dwiyono di Mapolresta Depok, di depan seluruh jajaran Babinkabtibmas Polresta Depok, Rabu (20/1/2016).

"Jika ada info tentang teroris, lalu dicek dan benar serta berhasil ditangkap, kami akan berikan reward dan penghargaan," kata Dwiyono.

Menurutnya reward bisa berupa uang ataupun dalam bentuk lainnya seperti kenaikan jabatan dan lain-lain. "Bentuknya seperti apa, nanti kita siapkan," katanya.

Dwiyono menuturkan reward atau penghargaan ini sudah sepantasanya diberikan jika anggotanya di Babinkabtibmas yang melakukan pembinaan di wilayahnya berhasil mendeteksi keberadaan teroris.

Reward ini, kata dia, juga merupakan upaya memberikan motivasi baru kepada pihak kepolisian untuk terus bersinergi dengan warga.

Dwiyono menjelaskan pihaknya kini terus mewaspadai pergerakan kelompok radikalisme atau teroris yang sangat mungkin menjadikan Depok sebagai lokasi persembunyian atau tempat para pelaku teror tinggal.

Sebab dalam penelusuran polisi, katanya, ada modus baru yang digunakan para pelaku teror atau kelompok radikal, agar keberadaan mereka tidak terdeteksi aparat.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved