Kartu Jakarta Pintar

Disdik DKI Siapkan Rp 2,5 Triliun untuk KJP Tahun 2016

Pemprov DKI Jakarta memprogramkan pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk siswa yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri.

Disdik DKI Siapkan Rp 2,5 Triliun untuk KJP Tahun 2016
Warta Kota
Ilustrasi : Para pelajar menunjukkan Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, memprogramkan pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk siswa yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dinas Pendidikan DKI pun telah menyiapkan sebanyak Rp 2,5 triliun untuk pemberian KJP pada pelajar tahun ini.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Adrianto, siswa SMA sederajat, akan diberikan KJP jika diterima di PTN, hingga lulus.

"Kami akan mulai programkan tahun ini. Jadi bagi siswa SMA sederajat, yang berhasil diterima PTN, akan kami akan berikan KJP, sampai lulus. Kami akan siapkan anggarannya," kata Sopan ketika dihubungi, Rabu (20/1/2016).

Menurut Sopan, pihaknya tahun ini akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 triliun.

Jumlah tersebut, lebih besar dibandingkan tahun lalu, yaitu sebesar Rp 2,3 triliun.

"Alokasi tambahan anggaran KJP itu nanti, selain untuk menambah jumlah penerima KJP reguler, juga untuk gagasan pemberian KJP kepada siswa yang lolos ke PTN," kata Sopan Adrianto.

Validasi

Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Bowo Irianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun mekanisme untuk pemberian KJP kepada siswa yang lolos PTN tersebut.

Termasuk juga sedang memproses finalisasi pendataan untuk memperoleh daftar nominasi sementara peserta ujian nasional 2016.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help