Loyang Beralas Tulisan Al Quran Dibuat di Bogor

Loyang kue bertuliskan Al Quran ternyata berasal dari salah satu pabrik di kawasan Parung, Bogor.

Loyang Beralas Tulisan Al Quran Dibuat di Bogor
Wartakotalive.com/Budi Samlaw Malau
Loyang kue berlafazkan Alquran di Depok 

WARTA KOTA, DEPOK— Polresta Depok terus mendalami kasus temuan penjualan loyang kue berlafazkan  Al Quran di salah satu pedagang di Pasar Depok Lama, Pancoran Mas, Depok, Senin (11/1/2016) malam.

Dari hasil penelusuran polisi, loyang kue pancong dan kue cubit itu berasal dari salah satu pabrik di kawasan Parung, Bogor.

Karenanya, aparat Polresta Depok mendatangi pabrik itu Selasa (12/1/2016) dan melakukan penggeledahan di sana.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Teguh Nugroho, Selasa (12/1/2016).

Teguh menuturkan selain mengamankan satu dus loyang berlafaz Al-Quran di Toko Harapan Baru di Pasar Depok Lama, pihaknya juga sudah mendatangi pabrik yang diduga membuat dan mengedarkan loyang tersebut.

"Kami sudah geledah pabrik pembuatan loyang di Parung, Bogor. Untuk sementara, pihak pabrik mengaku mendapat loyang itu dari pekerja atau pengepul, lalu diedarkan," kata Teguh, Selasa (12/1/2016).

Menurut Teguh, pihaknya akan terus mendalami dan mengembangkan kasus ini, apakah ada unsur kesengajaan dalam pembuatan loyang berlafaz ayat Al-Quran tersebut atau tidak.

"Kita masih kembangkan semuanya," kata Teguh.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono meminta semua pihak tetap tenang dengan adanya isu ini. Menurutnya kasus ini masih didalami dan diselidiki pihaknya. "Jangan terpancing atas isu yang tidak benar. Yang pasti kami dalami kasus ini," kata dia.

Seperti diketahui loyang kue berlafazkan tafsir Al-Quran ditemukan dijual di salah satu toko di Pasar Depok Lama, Pancoran Mas, Depok, Senin (11/1/2016) malam.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved