Kasus Pencurian

Terkepung, Maling Motor Ini Nekat Tembakkan Pistol ke Kepalanya

Warga di Gang Gerindo, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat ngamuk. Pasalnya di wilayahnya tersebut disusupi maling, Minggu (10/1/2016) pukul 22.00.

Terkepung, Maling Motor Ini Nekat Tembakkan Pistol ke Kepalanya
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ari Pratama (21), warga Kampung Periuk RT 03 RW 02 Kecamatan Priuk, Kota Tangerang dikepung warga usai mencuri sepeda motor. Karena terdesak, Ari kemudian menembak kepalanya dengan pistol hingga tewas di tempat. 

WARTA KOTA, TAMBORA - Warga di Gang Gerindo Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ngamuk. Pasalnya di wilayahnya tersebut disusupi maling pada Minggu (10/1/2016) sekira pukul 22.00 WIB.

Kawanan penjahat tersebut terdiri dari dua orang. Pelaku yakni Ari Pratama (21) warga asal Kampung Periuk RT 03 RW 02 Kecamatan Priuk, Kota Tangerang dikepung warga.

Sedangkan satu rekannya lagi berhasil mengambil langkah seribu lolos dari hadangan masyarakat setempat. Keduanya melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Duri Utara.

Ari sempat kabur melalui jalan kecil yang berada di Kali Duri. Namun warga tak pantang menyerah untuk mengejarnya.

"Masyarakat setempat sempat pergoki aksi pelaku, kemudian menghubungi hotline Polsektro Tambora. Si pelaku ini membawa senjata api," ujar Kapolsektro Tambora, Kompol Wirdhanto kepada Warta Kota di kantornya pada Senin (11/1/2016) pagi.

Wirdhanto menambahkan pihaknya beserta warga mencoba melakukan penangkapan terhadap tersangka. Ari yang menyusuri jalan setapak di sisi Kali pun terpojok dari kepungan massa

"Pelaku sudah terkepung, dan dia (Ari) menembakan senjata api ke dirinya sendiri," ucapnya.

Pemuda berusia 24 tahun tersebut meletuskan pistolnya tepat di bagian pelipis kanan. Selongsong peluru pun yang bersarang di tembus dari sisi kanan ke kiri kepala tersangka.

"Pelaku tewas terkapar usai tembakkan diri. Di tempat kejadian perkara kami menemukan sepucuk senjata api rakitan jenis colt," kata Wirdhanto.

Selain itu ada juga identitas dan telepon genggam milik korban yang diamankan pelaku di lokasi kejadian. Menurut Wirdhanto jajarannya tengah mengembangkan perkara ini.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved