Komunitas

Komunitas La Famille de 505 Lahir dari Rasa Kekeluargaan

Konsep La Famille de 505 ini adalah kekeluargaan, dimana pada setiap kegiatannya kami akan mengikutsertakan keluarga dari LF505 dan klub Peugeot lain.

Komunitas La Famille de 505 Lahir dari Rasa Kekeluargaan
Warta Kota/Lucky Oktaviano
Ketua La Famille de 505 (LF505) Sri Budiarto Santoso (kiri) menerima potongan tumpeng dari Ketua Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) Wawan (kanan, baju hitam) dalam acara syukuran dan launching LF505 di halaman parkir Ranch Market Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (10/1/2016). 

PONDOK INDAH, WARTA KOTA -- Satu lagi komunitas otomotif lahir di tengah menjamurnya komunitas otomotif di Tanah Air.

Komunitas yang menamakan dirinya La Famille de 505 resmi berdiri tanggal 10 Januari 2016 ditandai dengan launching serta syukuran yang digelar di acara kumpul-kumpul komunitas Klasik Retro di parkiran Ranch Market Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu.

Komunitas yang selanjutnya disingkat menjadi LF505 ini menurut ketuanya, Sri Budiarto Santoso, adalah suatu wadah penggemar otomotif, khususnya bagi pengguna, penggemar, pemerhati, dan pencinta mobil Peugeot seri 505.

Sekadar informasi, mobil Peugeot seri 505 adalah sedan buatan Perancis yang diproduksi antara tahun 1980-1989 sebagai pengganti seri sebelumnya 504. Saat ini mobil dengan dua tipe GR dan GTI ini sudah tidak lagi diproduksi.

"Konsep La Famille de 505 ini adalah kekeluargaan, dimana pada setiap kegiatannya kami akan mengikutsertakan keluarga dari LF505 dan keluarga besar dari komunitas atau club Peugeot yang ada di Tanah Air," kata lelaki yang akrab disapa Atho ini.

Menurut dia, menjadi member komunitas ini tak harus memiliki mobil Peugeot seri 505.

"Kami menerima dengan tangan terbuka meski yang mendaftar cuma pemerhati atau penggemar mobil Peugeot 505 saja. Tak harus punya mobil ini jika mau jadi anggota. Sekali lagi ini sifatnya kekeluargaan. siapapun membernya kami anggap sebagai keluarga," katanya.

Acara syukuran dan launching tersebut dihadiri oleh komunitas mobil buatan Perancis ini, baik dari beragam seri seperti seri 505, 504, 306, 206, 307, 405, dan sebagainya, maupun beragam daerah asal.

Komunitas ini sendiri berada di bawah naungan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI), sebuah organisasi yang menaungi seluruh komunitas penggemar mobil buatan Perancis berlambang singa jingkrak ini di Indonesia.

Menurut Ketua FKPI, Wawan, LF505 diharapkan membawa nama baik FKPI dalam segala kegiatannya.

"Kami berharap LF505 menjadi wadah positif bagi para penggemar mobil Peugeot seri 505 yang ada di Tanah Air. Dan tidak lupa kami harap agar menjaga nama baik klub serta FKPI dalam semua kegiatannya," kata Wawan sebelum memotong tumpeng dalam acara syukuran tersebut.

Agenda terdekat LF505, menurut humasnya, Gatot Prasetio, adalah membuka pendaftaran bagi anggota baru, serta merapikan struktur organisasi dalam klub itu sendiri.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, caranya mudah. Kunjungi saja akun Facebook kami di alamat berikut https://www.facebook.com/groups/lf505," ujar Gatot.

Penulis: Lucky Oktaviano
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved