Diduga Hendak Tawuran Polisi Tangkapi Puluhan Sepeda Motor dan Empat Orang

Dalam operasi itu diamankan empat orang yang diduga akan tawuran dan sebanyak 19 sepeda motor.

Diduga Hendak Tawuran Polisi Tangkapi Puluhan Sepeda Motor dan Empat Orang
Warta Kota/bintang pradewo
Puluhan sepeda motor hasil sitaan dari Operasi Cipta Kondisi oleh petugas Polsektro Kebayoran Baru, Minggu (10/1/2016) malam. 

KEBAYORAN BARU, WARTA KOTA--Untuk mengantisipasi aksi tawuran dan balap liar, jajaran Polsek Kebayoran Baru melakukan Operasi Cipta Kondisi pada daerah rawan pada Minggu (10/1) dini hari.

Dari hasil operasi itu, polisi mengamankan puluhan sepeda motor dan empat orang yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Ary Purwanto mengatakan, dengan kekuatan 40 personil gabungan pihak menyisir daerah-daerah yang rawan tindakan kejahatan.

Dalam operasi itu diamankan 4 orang yang diduga akan tawuran dan sebanyak 19 sepeda motor di Jalan BRI, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru.

"Mereka dibawa ke Polsek Kebayoran Baru guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Ary melalui pesan singkat yang diterima Warta Kota di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2016).

Dia menambahkan pada pukul 02.00 WIB, Operasi Cipta Kondisi dilanjutkan menuju depan Bank Bukopin karena mendapat laporan dari warga ada tawuran.

Sehingga sampai di TKP tawuran dapat dibubarkan dan diamankan 9 buah sepeda motor yang di tinggalkan pemiliknya.

"Diamankan barang bukti senjata tajam disekitar lokasi, kemudian motor itu diamankan di Polsek Kebayoran Baru, jumlah total sepeda motor 28 buah disita," ungkapnya

Selanjutnya Kapolsek Kebayoran Baru memerintahkan kepada anggota apabila pemilik sepeda motor yang diamankan mau mengambil kembali harus membawa surat lengkap.

Seperti STNK kendaraan yang asli, kelengkapan kendaraan seperti spion, plat nomor dan knalpot racing harus di ganti yang orisinil atau dengan aslinya.

Selain itu, dibuatkan surat pernyataan terhadap yang bersangkutan dan akan dibuatkan surat tilang oleh petugas lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Namun dalam pemeriksaan petugas, keempat orang yang belum diketahui identitasnya itu dilepaskan karena tidak terbukti tawuran," ucapnya. (bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help