Liga Indonesia

Persipura Tunggu Kepastian Sponsor untuk Ikut Piala Gubernur Kaltim

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu masih menunggu turunnya dana dari sponsor, yaitu PT Freeport Indonesia dan Bank Papua.

Persipura Tunggu Kepastian Sponsor untuk Ikut Piala Gubernur Kaltim
bolabanget.com
Skuat Persipura berlatih kekuatan melompat. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Manajemen Persipura Jayapura belum memastikan untuk ikut serta dalam Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu masih menunggu turunnya dana dari sponsor, yaitu PT Freeport Indonesia dan Bank Papua.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, pihaknya tertarik untuk ikut turnamen itu. Tetapi untuk dana operasional, mereka membutuhkan 'suntikan' dana dari sponsor.

"Kami sedang menunggu kepastian dana sponsor dari PT Freeport Indonesia dan Bank Papua. Kalau sudah ada kepastian, kami baru akan memutuskan untuk ikut atau tidak di turnamen ini," kata Rocky kepada Super Ball, Kamis (7/1).

Rocky menerangkan, batas pemberitahuan kepastian turunnya dana sponsor dari dua perusahaan itu pada 10 Januari 2016.

"Mudah-mudahan sebelum tanggal itu, sudah ada jawaban. Mereka sudah menerima alasan itu. Kami siap ikut. Kasih deadline sampai 10 januari. Mudah-mudahan sebelum tanggal itu sudah ada kepastian. Kabar terakhir, pihak Freeport menunggu keputusan dari pusat. Sedangkan Bank Papua masih fifty fifty," terang Rocky.

Rocky berujar, pihaknya memang perlu menghitung dana yang dimiliki agar bisa bertanding dengan fokus.

"Kami memang harus menghitung, karena turnamen ini hanya berjalan tidak lebih dari satu bulan saja. Berbeda dengan Piala Jenderal Sudirman yang berjalan sekitar tiga bulan. Pasalnya kami memang mengandalkan pendanaan dari sponsor dan match fee penyelenggara turnamen. Kalau tidak ada sponsor, kami tidak bisa bertanding dengan total. Karena tim membutuhkan dana operasional yang tidak sedikit," ujar Rocky.

Di Piala Jenderal Sudirman, Persipura mendapatkan dana sponsor dari Bank Papua sebesar Rp 3 miliar dan Rp 2,5 miliar dari PT Freeport Indonesia.

"Mudah-mudahan dana yang turun tidak jauh berbeda. Sehingga pemain dan tim pelatih bisa bekerja dengan tenang dan penuh konsentrasi," ucap Rocky.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved