Kepala Sekolah SD di Kabupaten Bogor Dibohongi Pemkab

Sebanyak 255 Kepala Sekolah ini meninggalkan gedung tempat berlangsungnya acara karena merasa dibohongi oleh pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Sekolah SD di Kabupaten Bogor Dibohongi Pemkab
Tribunnews.com
Ratusan Kepsek SD di Kabupaten Bogor protes karena diturunkan dari jabatannya, Selasa (5/1/2016) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor memprotes kebijakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor yang mencopot jabatan mereka.

Protes yang dilakukan ratusan Kepsek SD itu dilakukan disela-sela menghadiri pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas pada Kabupaten Bogor'>Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Selasa (5/1/2016).

Sebanyak 255 Kepala Sekolah ini meninggalkan gedung tempat berlangsungnya acara karena merasa dibohongi oleh pemerintah Kabupaten Bogor.

Soebroto seorang Kepsek SD di Kabupaten Bogor mengatakan, dalam undangan yang dia terima, hari ini dirinya bersama kepala sekolah lainnya diundang mengahadiri pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawasas di lingkup Kabupaten Bogor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

"Kami pikir hanya menghadiri undangan saja, nggak tahunya diturunkan menjadi guru kembali," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya dan ratusan kepala sekolah lainnya tidak menyangka akan ada penurunan jabatan kepala sekolah.

"Di undangannya saja kami diminta untuk menghadiri pelantikan, kenapa tiba-tiba jabatan kita diturunkan," katanya.

Karena itu dia meminta Kabupaten Bogor'>Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melaksanakan PP 28 tahun 2010.

 

"Kami ingin bertemu Ketua DPRD, kenapa Kabupaten Bogor'>Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tidak menjalankan PP tersebut secara utuh," ujarnya.

Informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, ratusan Kepsek yang diturunkan dari jabatannya itu karena sudah menjabat lebih dari 12 tahun.(*)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help