Operator Tol LMS Tambah Jumlah Petugas Gardu Transaksi di Tol Cipali

Operator jalan tol PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menambah jumlah petugas gardu transaksi hingga 50 persen di gerbang Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Operator Tol LMS Tambah Jumlah Petugas Gardu Transaksi di Tol Cipali
Kompas/Bahana Patria Gupta
Antrean kendaraan di pintu Tol Palimanan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan mengantisipasi lonjakan pengguna jalan tol selama periode liburan Natal dan Tahun Baru 2016, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan tol, menambah jumlah petugas gardu transaksi hingga 50 persen di gerbang Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Edwin Sas Goenarto, mengatakan total petugas di gerbang tol yang bertugas selama liburan Natal dan Tahun Baru mencapai 134 orang, yang terdiri dari 89 orang petugas existing dan 45 orang petugas tambahan.

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat pengguna jalan tol Cipali. Karena itu, kami menambah personel untuk meningkatkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikopo dan Palimanan,” ujar Edwin di Cikopo, Selasa (29/12).

Menurut Edwin dalam siaran persnya, perusahaan telah memperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan selama periode liburan Natal dan Tahun Baru.

Total volume lalu lintas yang tercatat di Gerbang Tol Cikopo dan Gerbang Tol Palimanan pada Kamis (24/12) lalu masing-masing mencapai 58.369 kendaraan dan 54.334 kendaraan.

Sedangkan pada Minggu (27/12), total volume lalu lintas mencapai 63.068 kendaraan di Gerbang Tol Cikopo dan 41.431 kendaraan di Gerbang Tol Palimanan.

Data tersebut menunjukkan kendaraan yang melintasi Tol Cipali melonjak tiga (3) kali lipat dari volume lalu lintas harian normal yang ditangani di masing-masing gerbang.

Sedangkan puncak arus balik untuk periode liburan Natal dan Tahun Baru kali ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 2-3 Januari 2016.

Edwin memperkirakan volume lalu lintas di Gerbang Tol Cikopo pada periode tersebut akan mencapai atau bahkan lebih dari 50.000 kendaraan.

Selain menambah petugas transaksi, LMS juga melakukan pengaturan jumlah gardu yang masuk di Gerbang Tol Cikopo dan Palimanan.

Halaman
123
Penulis: Andy Pribadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help