Liga Indonesia

Jafri Sastra: Kami Bukan Tim Terbaik

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan, timnya bukan yang terbaik di Piala Jenderal Sudirman.

Jafri Sastra: Kami Bukan Tim Terbaik
KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Jafri Sastra (tengah). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan, timnya bukan yang terbaik di Piala Jenderal Sudirman.

Meski berhasil lolos ke semifinal, Jafri harus tetap melakukan pembenahan dan perbaikan agar bisa lolos ke babak final.

" Meski berhasil lolos ke semifinal, tetapi kami bukan tim terbaik. Lawan kami bukan tim sembarangan. Arema tim unggulan dan tidak akan mudah dikalahkan," kata Jafri kepada Super Ball, Rabu (30/12).

Jafri menerangkan, dirinya tidak merasa timnya sudah sempurna. Oleh karena itu, Jafri berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin dengan memulai latihan pada Selasa (29/12).

"Kami tidak merasa sebagai tim yang sempurna. Masih banyak aspek yang perlu dibenahi. Saya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan tim, agar bisa tampil lebih baik dari fase grup dan babak delapan besar. Kami harus benar-benar waspada, karena semua tim di semifinal pasti melakukan persiapan yang serius, termasuk Arema yang akan menjadi lawan kami di semifinal," ujar Jafri.

Ya, Naga Mekes, julukan Mitra Kukar memang akan menjajal kekuatan Arema di laga perdana semifinal pada 10 Januari 2016. Tiga poin menjadi target yang perlu dan harus diperoleh. Apalagi Mitra Kukar menjadi tuan rumah.

"Main di Stadion Aji Imbut harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kemenangan. Dengan tiga poin, langkah kami ke babak berikutnya akan terbuka," ucap Jafri.

Guna memaksimalkan persiapan, Jafri memulai latihan dengan pembenahan stamina pemain.

Setelah berhasil lolos sebagai runner up grup D pada babak delapan besar setelah menghajar PS TNI 3-1 pada 20 Desember 2015 lalu, anak asuh Jafri diliburkan sejak Selasa (22/12) sampai Senin (28/12).

" Pada latihan perdana, saya prioritaskan cek fisik dan kondisi pemain usai liburan. Hasilnya seluruh pemain dalam kondisi fisik yang bagus. Tetapi saya akan tetap lakukan pembenahan dan peningkatan stamina pemain. Agar bisa tampil lebih greget dan cepat dibanding laga-laga sebelumnya. Hanya ada satu pemain yang masih cedera, yaitu Zulkifli Syukur. Saya akan lihat perkembangannya dan meminta rekomendasi dari dokter tim," jelas Jafri.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved