Natal dan Tahun Baru

2016 Kembang Api Bakal Hiasi Langit Jembatan Cinta

Pergantian tahun 2015 ke 2016 ternyata tak hanya akan disemarakkan di Taman Impian Jaya Ancol dengan digelarnya panggung musik dan pesta kembang api.

2016 Kembang Api Bakal Hiasi Langit Jembatan Cinta
Warta Kota/Panji Bhaskara
Jembatan Cinta, Pulau Tidung 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Pergantian tahun 2015 ke 2016 ternyata tak hanya akan disemarakkan di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, dengan digelarnya panggung musik dan pesta kembang api.

Tak mau kalah, sebanyak 2016 kembang api akan menghiasi langit malam tahun baru di Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada Jumat (31/12/2015).

"Sebanyak 2016 kembang api akan menghiasi langit ikon Wisata Jembatan Cinta pada malam pergantian tahun 2105 – 2016, tepatnya pada 31 Desember 2015, malam. Ribuan kembang api itu akan diluncurkan di detik-detik waktu dimana tanggal akan berganti ke 1 Januari 2016," ujar Lurah Pulau Tidung, Surahman, Rabu (30/12/2015).

Menurut dia, tak hanya 2016 kembang api akan dinyalakan, masyarakat atau wisatawan yang berkunjung di Pulau Tidung juga akan dihibur berbagai macam panggung hiburan.

Selama berjalannya acara, pihaknya pun telah mempersiapkan pengamanan ketat yang melibatkan Polisi, TNI, dan Satpol PP.

"Untuk pengamanan kita melibatkan pihak Polsek Seribu Selatan, Satpol PP dan unsur organisasi kepemudaan yang ada. Saya perediksi, jumlah kunjungan wisatawan pada libur tahun baru akan melonjak terutama di Kawasan Rekreasi Pulau Tidung, Jembatan Cinta," ungkapnya.

Demi terciptanya kenyamanan, dikatakan Surahman akan lakukan penataan 47 pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar Jembatan Cinta. Tak hanya itu, area parkir yang sebelumnya berada dekat pantai akan dipindahkan bersebelahan dengan Gedung Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

"Penataan dilakukan agar terlihat lebih rapi dan ruang untuk pengunjung di Jembatan Cinta lebih luas tidak seperti sekarang yang semakin tidak terawat. Sesuai Instruksi Bupati Kepulauan Seribu dan prosedur Operasi Lilin Jaya 2015, pihak kelurahan sudah mendirikan posko pelayanan hingga H+7 Tahun Baru, yang berada di Pelabuhan Perhubungan Pulau Tidung dan juga lokasi wisata jembatan cinta," tuturnya.

Jelang malam pergantian tahun, Ismer Harapan selaku Sekretaris Kepulauan Seribu pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung demi tercapainya target 3 juta pengunjung di akhir tahun 2015 di Kepulauan Seribu.

"Harapan kita terget 3 juta pengunjung tahun 2015 ini bisa tercapai. Sebab, setiap akhir tahun Pulau Seribu menjadi sasaran para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun di pulau-pulau wisata."

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved