Liga Inggris

Guus Hiddink: Chelsea Masih Mungkin Urutan Keempat

Guus Hiddink, manajer Chelsea yang baru ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, meminta para pemain klub itu agar "bercermin"

Guus Hiddink: Chelsea Masih Mungkin Urutan Keempat
bbc.co.uk
Guus Hiddink 

WARTA KOTA, LONDON— Guus Hiddink, manajer Chelsea yang baru ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, meminta para pemain klub itu agar "bercermin" dan "mengkritisi diri sendiri".

Mantan pelatih timnas Belanda ini juga akan "berbicara" dengan setiap pemain tentang masalah dan harapan mereka.

The Blues -julukan Chelsea- berada di urutan 15 pada klasemen sementara Liga primer. Dari 17 kali penampilannya, klub dari London barat ini hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Hiddink menambahkan bahwa target berada di urutan empat masih "dimungkinkan secara matematika" tetapi dia menekankan hal itu merupakan tugas yang sangat sulit.

"Liga ini sangatlah kuat," katanya. "Setiap tim akan saling membunuh."
Inginkan Drogba

Hiddink, yang pernah melatih Chelsea untuk sementara pada tiga bulan terakhir musim 2008-2009 menggantikan Felipe Scolari, juga mengungkapkan keinginannya untuk membawa kembali Didier Drogba untuk mendampinginya.

Saat melatih Chelsea, dia berhasil membawa anak asuhnya memenangkan Piala FA, menembus semi final Liga Champions dan berada di urutan tiga Liga primer, tujuh poin di bawah sang juara Manchester United.

Dimintai tanggapannya terhadap sosok Jose Mourinho, Hiddink mengatakan: "Jika Anda lihat apa yang telah dia capai selama ini, itu luar biasa. Sudah banyak gelar yang dia raih. Ini sangat jarang terjadi di sepak bola." (bbcindonesia)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved