Dirut PT Freeport Temui Gubernur Papua

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menemui Gubernur Papua Lukas Enembe di rumah dinasnya.

Dirut PT Freeport Temui Gubernur Papua
Kompas.com
Maroef Sjamsoeddin 

WARTA KOTA, PAPUA— Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menemui Gubernur Papua Lukas Enembe di rumah dinasnya, Jumat (25/12/2015) malam.

Maroef mengaku kedatangannya tersebut untuk menyampaikan langsung ucapan selamat Natal, sekaligus meningkatkan komunikasi dengan pemerintah daerah.

Dalam perbincangan ringan yang juga dihadiri oleh beberapa petinggi Freeport lainnya, Maroef mengutarakan bahwa dirinya merasa berutang setelah beberapa waktu lalu gubernur melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut.

Pertemuan tersebut juga digunakan untuk membuka ruang komunikai antara PT Freeport dan pemerintah daerah yang selama ini dinilai kurang terjalin dengan baik.

"Kita harus tetap bergandengan tangan dengan Pemerintah Provinsi Papua, hal-hal yang mungkin di masa lalu belum terselesaikan, dengan komunikasi begini kita bisa tahu kami sebagai investor kurangnya apa," ujar dia.

Ia mengemukanan, meski segala hal tentang Freeport lebih banyak diurus ke pemerintah pusat, namun pihaknya ingin menghargai keberadaan pemerintah daerah tempat mereka berinvestasi, dan juga masyarakatnya.

"Freeport itu sebagai aset nasional yang di capitalise oleh modal asing, tapi aset itu ada di negara Indonesia, dalam hal ini di Papua, jadi tentu kita tidak boleh mengabaikan atau merupakan keberadaannya di mana," kata Maroef.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut berlangsung hangat dan lebih banyak diselingi oleh candaan dari kedua belah pihak. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help