Liga Utama Inggris

Inilah Pelatih yang Ditunjuk Chelsea Gantikan Jose Mourinho

Guus Hiddink telah ditunjuk sebagai pelatih Chelsea sampai akhir musim, demikian diumumkan juara bertahan Liga Utama Inggris itu pada Sabtu.

Inilah Pelatih yang Ditunjuk Chelsea Gantikan Jose Mourinho
bbc.co.uk
Guus Hiddink 

WARTA KOTA, LONDON - Guus Hiddink telah ditunjuk sebagai pelatih Chelsea sampai akhir musim, demikian diumumkan juara bertahan Liga Utama Inggris itu pada Sabtu (19/12/2015).

Pelatih sarat pengalaman asal Belanda berusia 69 tahun itu, menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat pada Kamis, dan kembali ke posisi yang pernah ia duduki pada 2009, ketika ia memimpin Chelsea menjuarai Piala FA.

"Saya senang dapat kembali ke Stamford Bridge," kata Hiddink dalam pernyataan di situs resmi Chelsea.

"Chelsea adalah salah satu klub terbaik di dunia, namun tidak berada di tempat yang semestinya saat ini. Bagaimanapun, saya yakin kami dapat membalikkan peruntungan pada musim ini."

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan para pemain dan staf di klub hebat ini, dan khususnya memperbarui hubungan indah saya dengan para penggemar Chelsea."

Chelsea mengatakan Hiddink akan menghadiri pertandingan mereka melawan Sunderland pada Sabtu, namun pelatih tim pertama Steve Holland akan mengasuh tim pada pertandingan itu.

Mourinho, pelatih tersukses Chelsea, dipecat klub London barat itu untuk kedua kalinya setelah mencatatkan sembilan kekalahan dari 16 pertandingan yang membuat sang juara terpuruk sehingga hanya unggul satu angka dari zona degradasi Liga Utama Inggris.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich sebelumnya mempekerjakan Hiddink pada Februari 2009, setelah memecat Luiz Felipe Scolari.

Hiddink membawa klub itu finis di peringkat ketiga di liga, mencapai semifinal Liga Champions, dan memenangi pertandingan final Piala FA melawan Everton. Abramovich berharap ia dapat memberi dampak serupa kali ini.

"Pemilik dan dewan menyambut kembalinya pelatih dengan banyak pengalaman dan kesuksesan di level atas, termasuk masa kerja sebelumnya bersama klub pada 2009 ketika kami mengangkat Piala FA," demikian pernyataan Chelsea.

"Tuan Abramovich dan dewan percaya bahwa Guus memiliki apa yang diperlukan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik skuad kami." (Antara/AFP)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help