Liga Utama Inggris

Pellegrini: Sergio Aguero Siap Kembali saat Melawan Arsenal

Sergio Aguero akan dimainkan pada pertandingan Manchester City melawan Arsenal di Liga Utama Inggris yang akan berlangsung pada Senin (21/12/2015).

Pellegrini: Sergio Aguero Siap Kembali saat Melawan Arsenal
AFP/Kompas.com
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. 

WARTA KOTA, LONDON - Sergio Aguero akan dapat dimainkan pada pertandingan Manchester City melawan Arsenal pada pertandingan Liga Utama Inggris yang akan berlangsung pada Senin (21/12/2015).

Penyerang Argentina itu diganggu sejumlah masalah cedera pada musim ini dan absen pada empat pertandingan terakhir City karna masalah pada tumitnya.

Bagaimanapun, pelatih Manuel Pellegrini mengonfirmasi pada Jumat bahwa pemain yang berjuluk "Kun" itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak pada Liga Utama Inggris musim lalu, telah berlatih secara normal dan siap kembali bermain saat melawan Arsenal.

"Kun bekerja dengan tim tanpa mengalami masalah-masalah. Kami akan menilai kondisi dia untuk melihat apakah ia 100 persen untuk bermain sejak awal pertandingan, namun saya pikir ia akan masuk tim pada Senin," kata Pellgrini pada konferensi pers.

Musim Aguero sejauh ini tidak berjalan mulus dengan cedera otot paha belakang yang didapatnya saat memperkuat timnas Argentina, yang membuat ia absen pada tujuh pertandingan di awal musim.

Ia hanya mengemas gol pada tiga pertandingan Liga Utama Inggris, meski ia mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat melawan Newcastle United.

ia mencatatkan 26 gol di liga musim lalu.

Arsenal menghuni peringkat kedua di Liga Utama Inggris, unggul satu angka atas tim peringkat ketiga City, yang memerlukan gol di fase akhir pertandingan untuk mengalahkan tamunya Swansea City akhir pekan silam.

Meski Leicester City masih memuncaki klasemen, banyak pihak menilai City dan Arsenal yang akan bertarung untuk meraih gelar, dan Pellegrini menyebut pertandingan Senin akan bernilai enam angka.

"Ini bukan pertandingan menentukan sebab setelah ini kami harus memainkan 21 pertandingan lagi."

"Namun ini pertandingan (bernilai) enam angka, untuk memenangi tiga (angka) dan untuk mendapatkan tiga (angka) dari rival."

"Namun kami harus memperhitungkan Leicester -- mereka masih memuncaki klasemen. United hanya beberapa angka di bawah kami. Tottenham dapat terlibat, begitu pula Liverpool dan Crystal Palace. Mustahil untuk berpikir bahwa hanya ada dua tim yang terlibat (dalam perebutan gelar)." (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved