Bulu tangkis

Pasangan Hendra/Ahsan Juara BWF World Super Series Finals 2015

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pasangan Hendra/Ahsan Juara BWF World Super Series Finals 2015
badmintonindonesia.or
Ilustrasi : Hendra/Ahsan saat menjuarai ganda putra All England 2014. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Kami sangat bersyukur karena bisa menang kali ini. Kami terus bangkit untuk memenangkan pertandingan," kata Ahsan selepas pertandingan di Dubai, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resmi mereka, Minggu malam.

Hendra/Ahsan menjuarai turnamen Super Series Finals itu setelah mengalahkan wakil Tiongkok Chai Biao/Hong Wei 13-21, 21-14, 21-14 dalam pertandingan final selama 53 menit.

"Pada game pertama, kami agak lambat untuk mulai fokus dalam permainan. Tapi pada game kedua, kami bangkit untuk kembali fokus," kata Hendra.

Kemenangan itu sekaligus menambah kedudukan Hendra/Ahsan atas Chai/Hong menjadi 2-1. Kedua pasangan itu terakhir bertemu pada Super Series Finals 2014 dan Hendra/Ahsan harus mundur saat mencapai skor 7-11 pada penyisihan grup.

Pada BWF World Super Series Fiinals 2013, Hendra/Ahsan juga berhasil meraih gelar meskipun gagal pada turnamen serupa 2014.

Pada pertandingan final nomor ganda putri Super Series Finals 2015, pasangan Tiongkok Luo Ying/Luo Yu menang karena ganda putri Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl mundur saat skor mencapai 14-4 pada game ketiga.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock meraih gelar juara pada nomor ganda campuran selepas menekuk pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 21-14, 21-17.

Jepang meraih dua gelar pada turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu. Kento Momota meraih gelar pada tunggal putra setelah melibas tunggal putra Denmark Viktor Axelsen 21-15 dan 21-12.

Sedangkan Nozomi Okuhara berhak atas gelar tunggal putri dengan menundukkan Wang Yihan dari Tiongkok 22-20, 21-18.

Sebelumnya, Indonesia menempatkan tiga pasangan lain pada turnamen yang dimulai sejak Rabu (9/12/2015) itu.

Tiga pasangan itu adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto pada ganda campuran dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada ganda putri.

Tontowi/Liliyana kalah pada putaran penyisihan grup A ganda campuran. Sedangkan Praveen/Debby dan Greysia/Nitya kalah pada putaran semifinal yang berlangsung Sabtu (12/12/2015). (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved