Narkoba

Polres Kepulauan Seribu Temukan Dua Linting Ganja

Jajaran Polres Kepulauan Seribu kembali melakukan kegiatan Operasi Cipta Kondusif di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (12/12).

WARTA KOTA, PALMERAH— Jajaran Polres Kepulauan Seribu kembali melakukan kegiatan Operasi Cipta Kondusif di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (12/12).

Hasilnya, operasi yang diikuti 12 personel Polres Kepulauan Seribu itu menemukan dua linting ganja dari salah seorang wisatawan.

Dalam Operasi Cipta Kondusif tersebut, petugas memeriksa kapal KM Ratu Srinding yang mengangkut sekitar 160 wisatawan saat sandar di Dermaga Pulau Pari. Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap para penumpang, petugas menemukan dua linting ganja.

Barang haram tersebut ditemukan di dalam tas milik seorang wisatawan berinisial IM, warga Tangerang. Pelaku menumpangi kapal tersebut bersama dengan seorang rekannya yang berinisial MRR.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap para wisatawan, kami menemukan narkoba jenis ganja sebanyak dua linting yang disimpan di dalam tas milik IM. Ia hendak berlibur ke Pulau Pari bersama dengan rekannya, MRR yang juga warga Tangerang," kata Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu AKP R. Budi Santoso, Sabtu (12/12).

Selanjutnya atas temuan barang haram tersebut, kedua pelaku langsung dibawa ke kantor Polres Kepulauan Seribu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Budi menghimbau kepada seluruh wisatawan yang hendak berlibur ke Kepulauan Seribu agar tidak membawa benda-benda yang dilarang oleh hukum.

"Melalui kegiatan ini, kami menghimbau kepada para wisatawan untuk tidak membawa barang-barang yang menyalahi aturan hukum. Berwisata lah dengan sehat tanpa narkoba di Kepualauan Seribu," ungkap petugas yang memimpin operasi tersebut.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved