Wagub DKI : Penyandang Disabilitas Itu Warga Kelas Satu

Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat menuturkan, para penyandang disabilitas merupakan warga kelas satu di DKI, bukan kelas dua, tiga, atau lainnya.

Wagub DKI : Penyandang Disabilitas Itu Warga Kelas Satu
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional, Kamis (10/12/2015). 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menuturkan, para penyandang disabilitas merupakan warga kelas satu di DKI Jakarta. Bukan warga kelas dua, tiga, atau kelas bawah lainnya.

Hal itu diungkapkan saat peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2015).

"Yang warga kelas bawah itu adalah warga yang tuna nurani. Mereka yang buta dan tuli karena tidak memiliki nurani. Mereka melakukan korupsi, kejahatan, dan tidak peduli terhadap sesama," kata Djarot, Kamis (10/12/2015).

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam memberikan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas layaknya manusia normal.

Pasalnya kepedulian terhadap para penyandang disablitas harus dimulai dari pemerintah DKI Jakarta dengan tentunya memberi akses kemudahan diberbagai fasilitas umum.

"Pemerintah akan terus membangun akses untuk mempermudah para penyandang disablitas seperti di terminal, pusat perbelanjaan, stasiun, halte, hingga di jalan-jalan raya," kata Djarot.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved