Rumah Riza Chalid DIjaga Ketat

Kediaaman pengusaha Muhammad Riza Chalid, sosok kunci skandal minta saham PT Freeport, dijaga ketat.

Rumah Riza Chalid DIjaga Ketat
Banjarmasin Post
Riza dan Setya Novanto 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU-Kediaman ‎pengusaha Riza Chalid, sosok kunci dari kasus Ketua DPR Setya Novanto yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla atas kasus minta jatah saham ke PT Freeport‎ di Jalan Sriwijaya Raya Nomor 27, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan‎, Selasa (8/12) malam dijaga ketat petugas keamanan sewaan. 

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) yang letaknya tidak jauh dari rumah itu membenarkan kalau rumah nomor 27 adalah milik Riza Chalid. Karena Warta Kota tidak mengetahui keberadaan rumah mewah dengan pagar berwarna putih itu.

"Itu loh yang ada motor parkir banyak," ucap wanita paruh baya yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Saat mengambil foto rumah tersebut dengan handphone, tiga penjaga keluar dan menghampiri Warta Kota. Satpam berbadan tegap dan berpakaian rapi itu meminta Warta Kota menghapus foto yang ada di memori handphone. Sebelumnya rumah itu tertutup rapat pagar setinggi dua meter.

"Mas kamu ngapain. Jangan foto-foto tanpa izin. Minggir dulu sini. Tolong dihapus ya. Kalau mau foto harus izin terlebih dulu dong. Jangan sembarangan," tutur satpam berambut cepak.

Lalu, ketika ditanya apakah benar rumah mewah yang berada tidak jauh dari Mabes Polri itu adalah rumah Riza, para satpam menyanggahnya. Menurut mereka, itu adalah kediaman almarhumah ibunda Riza Chalid yaitu Hajah Siti Hindun binti Ali Alkatiri.

"Ini rumahnya almarhum ibunda pak Riza. Lagi pula juga ngontrak dan dua tahun lagi habis masa kontraknya," tutur salah seorang satpam.

Dia lalu memperingatkan Warta Kota untuk tidak mengambil foto lagi.

"Ini kan sama-sama urusan perut dan cari makan. Makannya kita saling mengerti lah," ucapnya.

Mereka juga sempat meminta kartu identitas wartawan Warta Kota dan mencatatnya. 

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help