Ratusan Anggota Satpol PP Bogor Dites Urine

Sebanyak 839 anggota Satpol PP mengikuti tes urin di kantorSatpol PP Kabupaten Bogor yang berlokasi Komplek Pemda,Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor

Ratusan Anggota Satpol PP Bogor Dites Urine
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BOGOR - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor menjalani tes urin, Selasa (8/12), untuk menguji kemungkinan ada di antara mereka yang mengonsumsi narkoba.

Sebanyak 839 anggota Satpol PP mengikuti tes urin di kantorSatpol PP Kabupaten Bogor yang berlokasi Komplek Pemda,Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Tes ini juga berlaku untuk anggota Satpol PP di seluruh kecamatan Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, ratusan aparat penegak perda ini mengantre mengambil tabung uji urin pada tes yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor.

Setiap anggota satpol PP mengisi tabung dengan urin lalu menyerahkannya kepada petugas BNNK Bogor.

"Harus banyak minum air dulu, biar keluarnya lancar," ujar seorang anggota Satpol PP Kabupaten Bogor kepada petugasBNNK Bogor.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, TB Luthfie Syam menegaskan, anggota Satpol PP berstatus pegawai kontrak akan langsung kena sanksi pemberhentian kerja jika terbukti mengonsumsi narkoba.

Sedangkan Satpol PP berstatus PNS yang tersandung kasus penggunaan narkoba akan berhadapan proses sanksi melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor.

"Kalau PNS sanksinya ada di BKPP, pasti akan diproses sesuai aturan. Kalau pegawai kontrak akan langsung dipecat," kata TB Luthfie Syam kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (8/12).

Dia menyebut, anggota Satpol PP yang menjalani tes urin merupakan petugas dari dari seluruh Kabupaten Bogor.

"Kami ingin citra Satpol PP bisa terjaga dengan baik sebagai aparat penegak perda," kata dia.

Kanit Pol PP Kecamatan Ciawi Masykur mengatakan, program tes urin ini akan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap satpol PP.

"Saya datang bersama tujuh anggota yang bertugas di Ciawi," ujarnya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved