Home »

News

» Jakarta

Perusahaan Pembiayaan Kredit Mobkas Hadir di Indonesia

Perusahaan patungan ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar, terutama pasar mobil bekas dengan segmen menengah.

Perusahaan Pembiayaan Kredit Mobkas Hadir di Indonesia
Agustin Setyo Wardani
Direktur Operasional PT SHF Henky Priyatna (kiri), CEO Sinarmas Hana Finance Seo Ji Su, dan Direktur Bisnis Sinarmas Hana Finance Randy Gunadi dalam konferensi pers di Hotel Le Meredien, Karet, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015). 

WARTA KOTA, KARET - Hana Financial Group bekerjasama dengan Sinarmas Group meresmikan perusahaan pembiayaan patungan bernama PT Sinarmas Hana Finance (SHF), Selasa (8/12) di Hotel Le Meredien, Karet, Jakarta Pusat.

Kedua group ini menempatkan modal awal sebesar Rp 150 Miliar dan berbagi saham dengan komposisi 55 persen dipegang Hana Capital, 30 persen PT Bank KEB Hana Indonesia, dan 15 persen PT Sinarmas Multiartha, Tbk.

Siang tadi, peresmian SHF dilakukan CEO Hana Capital Korea, Chu Jin Ho yang disaksikan oleh pihak OJK, Cho Tae Young, Duta Besar Korea Selatan, Suwandi Wiratno, Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, Lee Jae Hak, Presdir PT KEB Hana Indonesia, serra Dani Lihardja, Direktur PT Sinarmas Multiartha, Tbk.

CEO Sinarmas Hana Finance, Seo Ji Su, menyampaikan, perusahaan patungan ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar, terutama pasar mobil bekas dengan segmen menengah.

"Potensinya masih besar, bahkan saat ini dalam jangka pendek, kami akan memperkuat infrastruktur internal dan akan fokus menggarap pasar ini," katanya dalam konferensi pers.

Namun, ke depan SHF akan memenuhi pasar lain yang lebih besar seperti mobil baru, kendaraan komersil, alat berat, property, dan lain-lain yang tidak tersentuh oleh pihak perbankan.

Seo mengatakan, saat ini, pelayanan konsumen diproses di kantor pusat di Jakarta. Tetapi, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka beberapa cabang potensial di Jakarta.

Misalnya Bekasi, Tangerang, Depok, serta kota-kota lain di Pulau Jawa. "Kota tersebut dipilih karena memiliki potensi yang besar untuk kendaraan roda empat bekasi di kelas menengah," jelasnya.

Sementara itu, untuk menjangkau pasar menengah di Indonesia, Direktur Operasional PT SHF Henky Priyatna, mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Bank KEB Hana.

Dimana, bank tersebut memiliki 120.000 nasabah yang menjadi potensi besar untuk dikembangkan.

"Khususnya untuk produk yang tidak dapat dibiayai oleh pihak bank seperti mobil dinas, mesin, dan lain-lain," tutupnya. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help