Metromini vs KRL

Kondisi Sepasang Kekasih Tragedi Metromini Maut Berangsur Membaik

Kondisi Amanudin (23) dan Kusnawati (21) kini berangsur membaik. Keduanya lolos dari maut saat terjadi kecelakaan antara Metromini dan kereta api.

Kondisi Sepasang Kekasih Tragedi Metromini Maut Berangsur Membaik
@RadioElshinta
Commuter line yg menabrak metromini di Stasiun Angke berhasil dievakuasi, Minggu (6/12/2015) siang. 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN - Kondisi Amanudin (23) dan Kusnawati (21) kini berangsur membaik. Sepasang kekasih ini lolos dari maut saat terjadi kecelakaan antara Metromini B80 jurusan Kalideres-Jembatan Lima nopol B.7760.FD dan KRL.

Kedua sejoli itu dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras, Jalan Kyai Tapa, Grogol Petamburan, Jakarta Barat usai peristiwa mengenaskan tersebut.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, Metromini yang dinaiki sepasang kekasih itu dihajar kereta api pada Minggu (6/12/2015). Insiden mengerikan ini berlangsung di perlintasan rel kereta, Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Akibat kejadian tersebut merenggut 18 korban jiwa dan 6 orang mengalami luka berat. Total ada 24 korban dalam Metromini maut ini termasuk sopir beserta kernet.

"Alhamdulilah sekarang keduanya sudah membaik. Ada perkembangan positif kondisinya," ujar Aminudin (23) adik dari Amanudin saat berbincang santai dengan Warta Kota di RS Sumber Waras pada Selasa (8/12/2015).

Aminudin ini merupakan saudara kembar dari Amanudin. Menurut Aminudin saat ini kakaknya sudah dapat diajak berkomunikasi walau pun masih terbata - bata.

Bahkan korban juga sudah bisa diajak bercanda. "Sudah ngobrol - ngobrol sama dia (Amanudin), walau pun enggak banyak ngobrolnya. Sudah bisa ketawa juga dan diajak bercanda," ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa korban saat ini sudah dapat menerima asupan makanan. Namun hanya jenis makanan tertentu yang dapat dikonsumsi korban.

"Dia sudah bisa makan, tapi enggak bisa makan banyak, karena mulutnya masih luka. Makannya cuma bubur saja," kata Aminudin.

Aminudin mengungkapkan saat sudah siuman, sang kakak itu menyatakan keberadaan wanita yang dicintanya yakni Kusnawati. Kusnawati, gadis yang akrab disapa Uus ini sudah dipacari Amanudin sudah satu tahun lamanya.

"Mana Uus? Gimana keadaannya Uus?," tutur Aminudin yang menirukan perkataan saudara kembarnya itu.

Sedangkan Uus yang masih dirawat di ruang ICU kondisinya sudah membaik. Namun dirinya masih butuh perawatan serius lantaran luka berat di bagian kepalanya.

"Hari ini Uus sudah sadar, dari kemarin - kemarin belum sadar, tapi masih dirawat di ICU," papar Aminudin. (dik)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved