Home »

News

» Jakarta

Kapolsek Kebayoran Lama Imbau Warga Mengungsi Karena Banjir

Warga harus tetap waspada kalau air naik diusahakan harus menuju Posko Banjir yang sudah disediakan

Kapolsek Kebayoran Lama Imbau Warga Mengungsi Karena Banjir
Warta Kota/Bintang Pradewo
Kapolsek Kebayoran Lama Imbau Warga Mengungsi Karena Banjir 

WARTA KOTA, KEBAYORANLAMA - Musibah banjir juga melanda RW 05 Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (7/12) pagi. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi dan membuat Kali Penghubung Uangan menjadi meluap.

Pantauan Warta Kota, ket‎inggian air mencapai 85 centimeter. Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Rizal langsung mendatangi lokasi banjir. Dia membujuk warga untuk direlokasi ke posko pengungsian yang sudah disediakan di Kecamatan Kebayoran Lama.

Menurut Agus, ratusan warga masih berada di dalam rumahnya. Karena kebanyakan bangunan di wilayah tersebut berlantai 2. "Banjir ini akibat curah hujan warga RW 05 Pondok Pinang tergenang air namun masih bertahan," kata Agus saat meninjau lokasi, Senin (7/12).

Oleh sebab itu, dia menghimbau warga agar mau dievakuasi ke posko pengungsian. Namun, jika mau tetap dirumah maka warga harus waspada ketika air sudah mulai naik.

"Warga harus tetap waspada kalau air naik diusahakan harus menuju Posko Banjir yang sudah disediakan," tuturnya.

Menurutnya petugas kepolisian Polsek Kebayoran Lama akan berjaga di posko pengungsian. Tak hanya itu, petugas Patroli akan terus berjaga takut kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

"Polsek Kebayoran Lama akan melaksanakan Patroli di lokasi banjir dalam rangka antisipasi kejahatan serta keamanan lingkungan," ucapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help