Jalan Raya Mess AL Jatisampurna Bekasi Ambles

Para pengendara tampaknya harus berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Mess AL, Kampung Raden, Jatisampurna, Bekasi karena ambles.

Jalan Raya Mess AL Jatisampurna Bekasi Ambles
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Jalan Raya Mess Angkatan Laut, Kampung Raden, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi ambles. 

WARTA KOTA, BEKASI - Para pengendara tampaknya harus berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Mess Angkatan Laut, Kampung Raden, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Pasalnya, tepi jalan yang berada di sisi utara telah ambles.

Pantauan Warta Kota, amblesnya jalan itu telah menjorok ke tengah jalan kira-kira satu meter. Hal ini membuat, pengendara yang datang dari arah Kampung Sawah menuju Jatirangga harus bermanuver. Mereka terpaksa mengambil jalur arah berlawanan untuk menghindari ruas jalan itu.

Namun bila banyak kendaraan yang melintas di jalan itu, maka arus lalu lintas bakal tersendat. Sebab pengendara, harus berbagi ruang dengan arah sebaliknya.

Herman (44) pemilik warung sembako di sekitar lokasi menuturkan, seingatnya ruas jalan itu telah ambles sekira tujuh bulan lalu. Namun dia tak mengetahui, penyebab pasti amblasnya jalan tersebut.

"Pas pagi-pagi sudah ambles seperti itu, mungkin karena coran semennya sudah nggak kuat menahan beban jalan kendaraan," ujar Herman yang tokonya menghadap jalan tersebut, Minggu (6/12/2015).

Herman mengungkapkan, kondisi seperti ini sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Mereka yang tidak mengetahui medan jalan biasanya hampir terjatuh bahkan bila apes, mereka bisa terperosok ke jalan itu.

Menurut dia, insiden kecelakaan akibat kondisi jalan seperti ini sudah pernah terjadi beberapa pekan lalu.

Saat itu, pengendara motor menghentikan laju kendaraannya secara mendadak saat melihat jalan amblas. Tak disangka, sebuah mobil kencang yang datang dari arah belakang menubruknya.

Meski tak melukai pengendara motor, tapi bagian belakang motor tampak rusak parah. "Untungnya masalah itu bisa diselesaikan baik-baik.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help