Ken Dwijugiastuti Jadi Dirjen Pajak, Dradjad Wibowo Bilang Cocok

Pemerintah menetapkan Ken Dwijugiastuti sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pajak menggantikan Sigit P Pramudito yang mengundurkan diri

Ken Dwijugiastuti Jadi Dirjen Pajak, Dradjad Wibowo Bilang Cocok
Tribunnews.com
Drajad Wibowo 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pengamat ekonomi Dradjad Wibowo menilai Pemerintah menetapkan Ken Dwijugiastuti sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pajak menggantikan Sigit P Pramudito yang mengundurkan diri dari jabatan Dirjen Pajak adalah keputusan tepat.

"Saya melihat Ken memiliki kemampuan untuk dapat mengatasi persoalan belum tercapainya target penerimaan negara di sektor hingga akhir tahun ini," kata Dradjad Wibowo, di Jakarta, Rabu (2/12).

Menurut Dradjad, keputusan Sigit P Pramudito mundur dari jabatan Dirjen Pajak karena belum tercapainya target penerimaan pajak adalah keputusan yang patut diapresiasi.

Namun, keputusan Pemerintah segera mengangkap Plt Dirjen Pajak dengan menunjuk Ken Dwijugiastuti juga sebagai keputusan tepat.

"Pak Sigit adalah orang baik dan berpengalaman di Ditjen Pajak, tapi target penerimaan pajak sangat tinggi sekali, dan sejak awal sudah menyampaikan kesulitannya untuk mengejar target," kataya.

Sampai menjelang akhir tahun target pajak belum terpenuhi, kata dia, mendorong Sigit untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Di sisi lain, Dradjad mengapresiasi pengangkatan Ken Dwijugiastuti sebagai Plt Dirjen Pajak menggantikan Sigit P Pramudito, yang dinilai sebagai tokoh lebih senior dari Sigit dan berpengalaman.

"Kelebihan Ken, dia benar-benar matang di lapangan, jadi wajib pajak sulit melakukan manipulasi pajak," katanya.

Menurut Dradjad, Ken tahu betul sektor dan kelompok mana yang pajaknya perlu dikejar, dan hal itu adalah kelebihan Ken yang dianggapnya dapat menjadi kunci kebangkitan penerimaan perpajakan hingga akhir tahun ini. (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help