Bir Inggris Laris Manis setelah Diminum Presiden China Jinping

Perusahaan bir Inggris, Greene King, mengatakan ekspor bir ke Cina naik 16 kali lipat setelah Presiden Xi Jinping diprotet minum bir produksi mereka,

Bir Inggris Laris Manis setelah Diminum Presiden China Jinping
bbc.co.uk
Presiden Xi Jinping menikmati bir bersama PM Cameron saat melakukan kunjungan kenegaraan di Inggris pada Oktober 2015. 

WARTA KOTA, BEIJING— Perusahaan bir Inggris, Greene King, mengatakan ekspor bir ke Cina naik 16 kali lipat setelah Presiden Xi Jinping diprotet minum bir produksi mereka, bersama Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Greene King sudah mengirim lebih dari 50.000 kotak bir ke Cina sejak Presiden Xi meminum bir bersama PM Cameron di pub The Plough, Buckinghamshire, Inggris selatan, Oktober lalu.

Rooney Anand, direktur Greene King, mengatakan kalau PM Cameron meminum bir itu adalah hal yang biasa, tapi jika presiden Cina memilih bir buatan Inggris, pasti akan menarik banyak perhatian.

"Permintaan dari Cina naik 16 kali lipat dan dalam beberapa pekan terakhir ini kami mengirim 50.000 kardus bir yang tiba di sana tepat sebelum perayaan Tahun Baru Cina," kata Anand.

Bir yang diminum Presiden Xi Jinping dari jenis India pale ale yang dikembangkan sejak abad ke-19 dan tadinya dimaksukan agar minuman ini bisa tahan lama ketika dalam perjalanan yang panjang dari Inggris ke salah satu koloninya ketika itu, India. (bbcindonesia)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved