Liga Indonesia

Tahu Kekuatan Persipura, Mitra Optimis Menang

Pelatih Mitra Kukar optimis bisa mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan penyisihan Grup B, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (29/11)

Tahu Kekuatan Persipura, Mitra Optimis Menang
Tribunnews.com
Skuat Mitra Kukar. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra optimis bisa mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan penyisihan Grup B, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (29/11).

"Saya tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Ini menjadi modal kami untuk optimis mengalahkan Persipura di laga nanti. Kami akan main maksimal untuk mendapatkan poin penuh agar peluang lolos ke delapan besar menjadi sangat terbuka," kata Jafri kepada Super Ball, Sabtu (28/11).

Namun sayangnya, Jafri enggan membeberkan kekuatan atau kelemahan Persipura.

"Saya tidak bisa menjelaskan kepada media, karena ini masalah teknis. Pokoknya saya sudah mengenal betul gaya permainan Persipura yang cepat dan menekan ke tim lawan. Saya sudah siapkan strategi terbaik untuk menang," ujar Jafri.

Jafri mengakui, tidak mudah mengalahkan Mutiara Hitam, julukan Persipura, tetapi dia yakin anak asuhnya akan tampil penuh semnagat, karena laga nanti sangat menentukan nasib Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.

"Semua orang tahu kualitas Persipura yang beberapa kali menjadi juara Liga Super Indonesia dan lolos ke delapan besar AFC Cup musim lalu. Ini membuat motivasi pemain bertambah untuk bisa mengalahkan Persipura. Ditambah dengan target tiga poin, tentunya pemain akan main dengan total," ucap Jafri.

Jafri menilai, Persipura memiliki kolektivitas dan kerjasama yang solid. Ini menjadi perhatian khusus, termasuk terhadap pemain-pemain depannya yang sangat berbahaya.

"Saya tidak menginstruksikan melakukan penjagaan ketat terhadap pemain tertentu, tetapi saya minta anak-anak mewaspadai Persipura secara kolektif. Untuk mengantisipasinya, pemain harus menjaga konsentrasi dan disiplin menjaga posnya masing-masing. Jangan sampai lini belakang kami justru mudah dimasuki Persipura," tutur Jafri.

Meski demikian, Jafri tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, yaitu Zulkifli Syukur akibat cedera lutut dan Patrick Dos Santos yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Tetapi saya tidak khawatir, karena masih ada stok pemain untuk menggantikan posisinya, karena saya membawa 23 pemain. Kualitas dan semangat pemain pengganti juga sangat baik," terang Jafri.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved