Home »

News

Advertorial

Produk Bank Terbaik Pinjaman Modal Kredit Tanpa Agunan

Kredit tanpa agunan biasanya ditujukan untuk kebutuhan konsumtif. Namun, tahukah Anda sebenarnya jenis kredit ini bisa digunakan untuk hal produktif?

Produk Bank Terbaik Pinjaman Modal Kredit Tanpa Agunan

WARTA KOTA - Kredit tanpa agunan biasanya ditujukan untuk kebutuhan-kebutuhan konsumtif. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya jenis kredit ini bisa Anda gunakan pula untuk hal-hal lebih produktif seperti misalnya modal usaha. Justru lebih bermanfaat, bukan? Nah, bicara pinjaman kredit tanpa agunan – ada beberapa produk KTA yang memang secara jelas ditujukan tidak hanya bagi kebutuhan konsumtif tetapi juga kebutuhan produktif.

Setidaknya ada 2 produk dari 2 bank berbeda yang menyajikan tipe kredit tanpa jaminan untuk modal usaha. Mari kita bandingkan kedua KTA tersebut: KTA Bisnis Standard Chartered dan PermataKTA Bisnis dari Permata Bank.

Tentu saja jika digunakan untuk modal usaha, pinjaman uang tersebut jadi lebih bermanfaat. Adapun beberapa keuntungannya ketimbang digunakan untuk kebutuhan konsumtif adalah sebagai berikut:

  1. Memudahkan keberlangsungan usaha Anda.
  2. Menyediakan kebutuhan untuk usaha atau bisnis Anda agar maju.
  3. Memberikan kesempatan yang lebih cepat agar tujuan usaha tercapai.

Logika sederhananya adalah pinjaman yang digunakan untuk usaha tentu dibayarkan dari keuntungan usaha tersebut, bukan? Nah, sementara itu, untuk menutupi cicilan utang konsumtif haruslah mengambil sebagian dari penghasilan bulanan Anda. Jadi, kalau Anda mencari dana pinjaman untuk usaha malah lebih ringan!

Oke, mari sekarang kita bandingkan antara kedua KTA yang disajikan oleh Bank Standard Chartered dan Permata Bank.

  • KTA Standard Chartered

Biasanya dana untuk usaha tidaklah kecil. Sebagai pengusaha, Anda tentu butuh dana yang cukup besar. Nah, keunggulan yang dimiliki oleh KTA Bank Standard Chartered adalah menyediakan plafon sampai dengan Rp 1,5 miliar!

Masa jatuh tempo pembayaran yang diberikan pun cukup fleksibel yakni mulai dari 1 sampai 3 tahun. Tidak hanya itu, Anda pun bisa mencicilnya setiap bulan dengan metode yang cukup mudah. Cukup lakukan transfer ke rekening, setoran tunai ataupun transfer dari bank lain.

Proses pengajuan cukup mudah. Tentu saja, tidak butuh jaminan pula. Silakan bandingkan lewat situs CekAja.

  • KTA Permata Bank

Hampir sama dengan plafon yang diterapkan oleh KTA Standard Chartered, Permata Bank juga menyediakan plafon mulai dari Rp 100 juta sampai dengan Rp 1,5 miliar. Cukup besar bagi sebuah usaha, bukan? Produk ini juga memang ditujukan bagi tambahan keperluan usaha dan modal serta modal investasi dan pembiayaan lainnya.

Anda pun tidak begitu berat membayar cicilannya karena tenor yang dihadirkan cukup fleksibel. Ada pilihan 1 dan 2 tahun atau 3 tahun. Suku bunga tetap juga bakal memudahkan Anda menghitung cicilan per bulan hingga akhir pembayaran nanti. Namun, perlu diperhatikan, KTA Permata Bank memberlakukan biaya keterlambatan dan biaya penalti (biaya pelunasan yang dipercepat).

Selain yang telah disebutkan di atas, berikut beberapa keunggulan yang dipunya oleh KTA dari Permata Bank:

- Proses  persetujuan dan pencairan cepat.

- Bebas dari biaya provisi / administrasi.

- Cicilan tetap.

- Metode pembayaran yang mudah karena bisa dilakukan autodebet dari rekening Permata Bank.

- Disediakan Asuransi Jiwa Kredit (apabila diajukan secara perorangan).

Kedua KTA ini, baik Standard Chartered dan Permata Bank, meminta persyaratan yang sama. Anda perlu memenuhi kualifikasi persyaratan mereka dan juga melengkapi dokumen yang diminta. Adapun dokumen yang dibutuhkan, antara lain adalah bukti identitas diri, bukti legalitas pekerjaan dan NPWP.

Masih ingin tahu lebih banyak lagi mengenai kedua pinjaman modal tanpa jaminan yang dihadirkan oleh kedua bank papan atas di Indonesia ini? Ayo bandingkan KTA terbaik untuk Anda via CekAja saja.

Baca lainnya

Mengapa Pinjaman Anda Perlu Asuransi?

Strategi Atur Keuangan Ketika Usia Sudah “Kepala 4”

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help