Kecelakaan Lalu Lintas

Bekas Galian Kabel PLN Ini Bikin Truk Muat Batako Terperosok

Sebuah truk terguling di Jalan Raya Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2015) siang.

Bekas Galian Kabel PLN Ini Bikin Truk Muat Batako Terperosok
Beritajakarta.com/Nurito
Truk bernomor polisi B 9439 UIS yang mengangkut material bangunan, terperosok ke bekas lubang galian kabel listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jl Raya Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, CIRACAS - Sebuah truk terguling di Jalan Raya Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2015) siang. Truk bermuatan batako itu terguling akibat bekas galian kabel PLN yang hanya ditutup secara asal-asalan.

Akibat peristiwa tersebut, Jalan Raya Lapangan Tembak menjadi macet. Pasalnya proses evakuasi truk bernopol B 9439 UIS itu sempat terkendala akibat tidak ada petugas yang membantu.

Alhasil sopir truk, Rizal (29) dan beberapa warga lain mencoba menurunkan 2.000 batako yang ada, untuk memudahkan proses evakuasi. Rizal mengaku pada saat kejadian, dirinya ketika itu hendak mengirim batako ke TB. Cahaya.

"Namun pas mau belok, roda depannya melindas bekas galian. Tahu-tahu truk langsung miring, enggak lama tergulin," katanya, Kamis (26/11/2015).

Rizal menilai kejadian tersebut akibat pengerjaan pemasangan kabel PLN yang dilakukan, tidak diselesaikan maksimal. Alhasil, saat roda truk melintas di atasnya, tanah kemudian amblas dan menyebabkan truk terguling.

"Kalau kayak begini pasti dimarahin sama bos nih. Soalnya kaca sebelah kiri dan spion hancur, potong gaji deh," ujarnya lirih.

Sementara itu salah satu warga, Ario (34) mengatakan kecelakaan diakibatkan pengerjaan galian kabel itu bukan untuk yang pertama kali. Beberapa waktu lalu sepeda motor juga pernah tergelincir akibat ceceran tanah yang ada.

Ario pun mengharapkan PLN segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, saat pengerjaan galian kabel, perbaikan lubang hanya dilakukan alakadarnya.

"Ngerjainnya asal-asalan, makanya banyak warga yang sudah kesal. Kita sih berharap segera diperbaiki dengan benar supaya enggak ada lagi jatuh korban," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved