Musim Hujan

Siang Ini Kampung Pulo Masih Tergenang

Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali meluap dan menggenangi pemukiman warga, Rabu (25/11/2015).

Siang Ini Kampung Pulo Masih Tergenang
Kompas.com
Banjir akibat luapan sungai Ciliwung kembali merendam pemukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/11/2015). 

WARTA KOTA, KAMPUNG PULO - Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali meluap dan menggenangi permukiman warga, Rabu (25/11/2015).

Namun, genangan terjadi hanya setinggi sekitar 20-30 sentimeter. Hal tersebut terjadi karena hujan deras yang terjadi di wilayah Bogor, Jawa Barat menyebabkan debit air di Bendung Katulampa naik.

Awi (50), salah seorang warga RW 03 Kampung Pulo, mengatakan, air mulai meluap sekitar pukul 02.00 dini hari. Namun, genangan di pemukiman warga terjadi sekitar pukul 05.00 pagi.

Walaupun tidak menyebabkan warga mengungsi, genangan tersebut cukup mengganggu aktivitas warga.

Hingga pukul 12.00 siang ini genangan setinggi sekitar 20-30 sentimeter masih terjadi di permukiman warga Kampung Pulo. Sebelumnya sekitar pukul 08.00 genangan mencapai 70 sentimeter.

"Warga sudah diberitahu melalui pengeras suara di masjid dan musala, kalau Rabu ini akan ada banjir kiriman. Dari semalam kami sudah menaikkan barang-barang ke loteng, khawatir ada banjir besar," ujar Awi.

Camat Jatinegara, Budi Setiawan menyebutkan, kendati ada genangan, sejauh ini tidak ada warganya yang mengungsi. Bahkan warga masih dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa. Genangan terjadi hanya di dua RW, yakni RW 02 dan 03.

"Genangan yang terjadi hanya sekitar 20 sentimeter. Tidak ada warga yang mengungsi. Karena warga bertahan di rumahnya masing-masing," ujar Budi. (beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved