Taman Flyover Galur Jadi Tempat Strategis Konsumsi Narkoba

Karena pada saat kejadian, lalulintas sedang ramai,

Taman Flyover Galur Jadi Tempat Strategis Konsumsi Narkoba
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas menemukan sisa lintingan gaja di Taman Flyover Galur. 

WARTA KOTA, CEMPAKAPUTIH - Terbuka serta di tengah keramaian, siapa sangka jika taman yang berada di kolong flyover Galur, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat kini menjadi lokasi favorit anak-anak muda untuk mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Pasalnya, bukan hanya ditemukan sisa lintingan ganja, para petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial kembali memergoki para remaja pada siang hari.

Hal tersebut seperti yang terjadi pada Senin (23/11) siang. Di tengah ramainya lalulintas kendaraan yang melintas, sejumlah remaja yang diketahui berusia belasan tahun terlihat menyeberang jalan dan melompati pagar pembatas taman. Usai memantau area sekitar dan merasa aman, mereka pun mulai duduk dan menikmati satu per satu lintingan ganja yang sudah dibawa sebelumnya di tengah rimbunnya tanaman hias.

Namun, tanpa disadari para remaja, gerak-gerik mereka nyatanya sudah diamati sejak lama oleh petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta yang bertugas di simpang Galur. Mengendap-endap, petugas pun mencoba mendekati mereka.

Dugaan petugas ternyata benar adanya, para remaja yang semula disangkakan sedang berteduh sembari merokok di tengah taman, diketahui sedang menghisap ganja. Hal tersebut dibuktikan petugas saat memergoki mereka.

Lantaran pesta ganja tersebut diketahui petugas, para remaja yang diduga berasal dari permukiman sekitar Cempaka Putih itu kalang kabut berlarian. Tidak hanya meninggalkan beberapa pasang sandal, sejumlah linting ganja tertinggal dan berserakan di lantai taman.

Mendapati para remaja berhamburan, petugas pun mengurungkan niat untuk melakukan pengejaran. Hal tersebut dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan, sebab kondisi lalulintas yang ramai.

"Petugas kami (P3S-red) memang sering melaporkan adanya aktivitas tersebut di lokasi, tapi sekali lagi petugas tidak bisa melakukan penjangkauan, karena meninjau aspek keselamatan remaja dan petugas. Karena pada saat kejadian, lalulintas sedang ramai," ungkap Prayitno, Kasi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Senin (23/11).

Terkait hal tersebut, dirinya berencana akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait temuan tersebut. Sehingga diharapkan aksi serupa tidak kembali terulang, karena bukan cuma diketahui jika para pelaku masih berusia remaja, hal tersebut pun sangat memprihatinkan lantaran lokasi konsumsi narkoba juga di pinggir jalan yang ramai.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat, AKBP Sitinjak mengaku akan menindak lanjuti temuan tersebut. Segera, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan pengungkapan atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja tersebut.

"Kami akan tindak lanjuti laporan itu segera, karena penyalahgunaan narkoba tidak dibenarkan, baik oleh remaja sekalipun. Tapi kami harapkan teman-teman P3S Dinas Sosial dapat bekerjasama dengan kami, sehingga apabila ada temuan bisa melaporkan kepada kami langsung," jelasnya ungkapnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved