Dahan Pohon di Balaikota Bogor Patah Timpa Motor Patwal Menteri Susi dan Siti Nurbaya

Pas terdengar suara grek grek, saat itu juga kita lari menghindar,

Dahan Pohon di Balaikota Bogor Patah Timpa Motor Patwal Menteri Susi dan Siti Nurbaya
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Motor Patwal yang tertimpa dahan pohon yang patah 

WARTA KOTA, BOGOR - Dahan pohon karet di area parkir depan kantor Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor tumbang menimpa empat motor patroli pengawal (Patwal) sejumlah Menteri yang sedang mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor,, Senin (23/11/2015).

Meski tak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena satu unit sepeda motor gede merk Yamaha 12897-VII yang biasa dipergunakan Brigadir Dwi Rahadiantor mengawal RI 40 (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti) ringsek bagian belakang dan box penyimpan barangnya.

Informasi diperoleh menyebutkan, tumbangnya dahan pohon karet kebo sepanjang 5 meter berdiameter 70 centimeter di dalam pagar Kantor Wali Kota Bogor itu terjadi sekitar pukul 14.20 WIB saat kondisi cuaca cerah disertai angin tak begitu kencang, secara tiba-tiba patah dan nyaris menimpu para pengawal dan ajudan menteri yang sedang berrteduh.

“Pas terdengar suara grek grek, saat itu juga kita lari menghindar,” kata Brigadir Deddy, anggota Kepolisian Patwal RI 39 (Menteri Kesehatan) saat ditemui dilokasi kejadian.

Menurutnya ia sudah terbiasa kalau menunggu para menteri sedang rapat di Istana Bogor pasti parkir dan istirahat di area kantor Wali Kota Bogor.

Menurutnya sebelum tumbang situasi di lokasi sedang banyak orang, hanya saja saat pohon tersebut akan jatuh terdengar suara patahan yang sangat keras.

"Ngedenger suara patah langsung pada lari semua. Kami yang sedang berkumpul langsung lari terburu-buru sebelum dahan itu beenar-benar jatuh menimpa Motor Patwal RI 40 Menteri Kelautan," katanya.

Beruntung, lanjutnya, tidak terdapat korban jiwa pada peristiwa tetrsebut. Namun, motor yang mengawal RI 40 rusak parah.

"Tidak ada korban hanya tiga motor Patwal yang diparkir dilokasi Balaikota tertimpa, kondisi motor lumayan rusak parah, yang paling parah Patwal Menteri Susi," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Yadi Cahyadi saat ditemu disela-sela proses membersihkan dahan dan ranting mengatakan, pohon tumbang itu adalah pohon karet kebo yang usianya sudah ratusan tahun, pohon tersebut menyabang pada pohon beringin usianya juga sudah ratusan tahun.

"Karena dahan yang sudah besar dan keropos tumbang, akhirnya menimpa tiga motor pengawal menteri," ujarnya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help