Palyja Operasikan Mobile Treatment Plant di Kebon Baru

Guna menyediakan akses air bersih bagi warga yang terdampak musim kemarau, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) mengoperasikan mobile treatment

Palyja Operasikan Mobile Treatment Plant di Kebon Baru
Dok. Warta Kota
Mobil tangki air Palyja mengisi tempat penampungan air. 

WARTA KOTA, JAKARTA -- Guna menyediakan akses air bersih bagi warga yang terdampak musim kemarau berkepanjangan, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) - operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta, mengoperasikan mobile treatment plant di daerah Kebon Baru Kampung Melayu.

Meyritha Maryanie Corporate Communication and Social Responsibilities Division Head Palyja, mengatakan, “Pengoperasian mobile treatment plant ini adalah bentuk komitmen Palyja untuk terus meningkatkan pelayanan penyediaan akses air bersih bagi para pelanggan."

"Kami memahami bahwa akibat kemarau berkepanjangan yang berdampak pada menurunnya produksi IPA Cilandak, warga Kebon Baru mengalami gangguan pasokan air bersih," katanya.

Oleh karena itu, Palyja mengoperasikan mobile treatment plant sebagai solusi yang tepat untuk menyediakan air bersih bagi kawasan tersebut.

Mobile treatment plant tersebut memanfaatkan air baku dari Sungai Ciliwung untuk diolah menjadi air bersih.

Dengan kemampuan produksi air bersih 1 liter per detik, mobile treatment plant bisa melayani kebutuhan air bersih untuk 100 keluarga.

Mobile treatment plant akan dioperasikan hingga pasokan air bersih bagi warga kembali normal.

“Akses terhadap air bersih adalah kebutuhan dasar warga Jakarta. Palyja terus berupaya mencari solusi paling tepat dan praktis untuk meningkatkan akses air bersih bagi para pelanggan,“ ujar Meyritha.

Selain mobile treatment plant, untuk mengurangi gangguan pasokan air akibat musim kemarau berkepanjangan, Palyja menambah jumlah tandon air sebanyak 30 unit dari 17 unit yang sudah ada, dan 7 unit truk tangki dari 22 unit yang sudah ada sebelumnya.

“Kami menyediakan tandon air dan truk tangki tersebut secara gratis untuk mensuplai air bersih bagi pelanggan yang terdampak penurunan produksi IPA Cilandak dan IPA Taman Kota. Untuk mendapatkan truk tangki atau tandon tersebut pelanggan dapat menghubungi Call Center 24 jam Palyja di 2997 9999,” kata Meyritha.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help