Maybank Targetkan Kartu Kredit Naik 30 Persen

Maybank Indonesia membidik kenaikan jumlah pengguna kartu kredit Maybank Visa Inifinite sebesar 30 persen

Maybank Targetkan Kartu Kredit Naik 30 Persen
Agustin Setyo Wardani
Peluncuran kembali Maybank Kartu Kredit Visa Infinite oleh Ellyana Fuad Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia (ketiga dari kiri) dan Laksono Head Cards Business Maybank Indonesia di Hotel Le Meredien, Karet, Selasa (17/11). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Maybank Indonesia membidik kenaikan jumlah pengguna kartu kredit Maybank Visa Inifinite sebesar 30 persen dari jumlah nasabah yang ada saat ini.

Laksono, Head Cards Business Maybank Indonesia, mengatakan, sejak diluncurkan pertama beberapa waktu, kartu kredit yang diperuntukkan bagi nasabah kelas menengah atas ini telah memiliki jumlah nasabah existing sekitar 6500 orang.

"Dengan peluncuran kembali ini, kami berharap pada akhir tahun 2015 ini jumlah kartunya akan bertambah 30 persen dari jumlah existing yang ada saat ini," jelasnya usai meluncurkan kembali kartu kredit Maybank Visa Infinite di Hotel Le Meredien, Karet, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Laksono menjelaskan, Maybank Kartu Kredit Visa Infinite ini sebelumnya hanya bisa diperoleh melalui undangan secara khusus (by invitation).

Namun, saat ini, terbuka bagi umum dengan mengajukan aplikasi dam dapat dimiliki sesuai syarat dan ketentuan yang lebih mudah dan cepat.

Laksono mengemukakan, meski kondisi ekonomi sedang mengalami pelambatan, pihaknya optimis akan pertumbuhan bisnis kartu kredit.

"Gampangnya, kaum kelas menengah kan setiap hari membutuhkan makan, belanja, juga traveling. Mereka membutuhkan kartu kredit untuk memudahkan, sehingga meski kondisi krisis, kartu kredit akan tetap digunakan," ujarnya.

Dengan demikian, maka demand akan kartu kredit akan terus bertumbuh meskipun kondisi ekonomi sedang tidak  menguntungkan. "Kalaupun kondisi krisis, maka tumbuhnya akan slow," ucapnya.

Dia menjelaskan, total kartu kredit yang dimiliki oleh Maybank Indonesia saat ini sebanyak 700.000 dari berbagai jenis kartu kredit. Hingga akhir tahun, dia memperkirakan jumlahnya tidak mengalami banyak peningkatan karena Maybank akan fokus memasarkan Maybank Kartu Kredit Visa Infinite sebagai bisnis utamanya.

Hal ini karena kartu kredit kelas menengah yang baru diluncurkan kembali itu lebih mendominasi dari segi nilai transaksinya.
"Dibandingkan kartu kredit lainnya, nilai transaksi Maybank Kartu Kredit Visa Infinite ini 4 kali lebih besar," jelasnya.

Kartu kredit ini sendiri, kata Laksono, memiliki keunggulan bagi penggunanya. Misalnya dalam segi traveling, kartu ini memberikan fitur pengumpulan poin 6 kali lebih cepat. Dimana, poin bisa ditukarkan dengan tiket pesawat. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved