Maybank Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Visa Kelas Menengah

PT Maybank Indonesia Tbk bermitra dengan Visa Worldwide Indonesia meluncurkan wajah dan fitur baru Maybank Kartu Kredit Visa Infinite yang ditujukan b

Maybank Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Visa Kelas Menengah
istimewa
Maybank 

WARTA KOTA, SETIABUDI - PT Maybank Indonesia Tbk bermitra dengan Visa Worldwide Indonesia meluncurkan wajah dan fitur baru Maybank Kartu Kredit Visa Infinite yang ditujukan bagi nasabah kelas menengah atas.

Laksono, Head Card Business Maybank Indonesia, mengatakan kartu kredit yang diperuntukkan bagi kelas menengah atas ini didasarkan atas hasil survey Visa Affluent Study terkini. Laksono mengatakan, masyarakat kelas menengah di Indonesia tiap tahunnya tumbuh antara 8-9 juta per tahun.

"Bahkan, diperkirakan pada tahun 2020, jumlah masyarakat kelas menengah mencapai 141 juta orang atau 53 persen dari penduduk di Indonesia," ucap Laksono saat meluncurkan kembali kartu kredit Maybank Visa Infinite di Hotel Le Meredien, Karet, Selasa (17/11/2015).

Jumlah tersebut, kata Laksono, paling tinggi dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik.

Karenanya, pihaknya percaya, kartu kredit masih sangat diperlukan bagi kaum menengah ke atas.

"Ke depan, masyarakat menengah ke atas akan melakukan pembelian kendaraan, properti, serta jasa seperti traveling," kata Laksono.

Laksono mengatakan, seiring dengan nama dan branding Maybank yang baru, Maybank mendapatkan dukungan dari Group Maybank berupa akses fitur dan keuntungan yang lebih luas bagi nasabah, serta, memberikan nilai tambah terutama bagi nasabah yang melakukan perjalanan ke Asia Tenggara.

"Hal ini, karena Group Maybank menjadi salah satu bank yang cukup dikenal baik di kawasan Asia Tenggara," ujar Laksono.

Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan, seiring pertumbuhan kelas menengah di Indonesia, pihaknya menyambut baik hadirnya kartu kredit ini.

Kartu kredit ini bukan baru pertama kali diluncurkan tetapi merupakan rebranding dari kartu kredit yang sebelumnya diluncurkan sejak 2004 oleh Maybank.

Laksono mengatakan, bila sebelumnya kartu kredit ini diperuntukkan bagi nasabah yang diundang saja. Maka kali ini, kata Laksono, masyarakat umum dan seluruh nasabah bisa ikut menjadi pemegang kartu kredit ini.

"Dengan syarat dan ketentuan, minimal penghasilan per bulan sebesar Rp 25 juta," jelasnya. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved