Piala Jenderal Sudirman

Atmosfir Persaingan di Skuad Persija Makin Ketat

Atmosfir persaingan pemain di kubu Persija Jakarta bisa menjadi modal positif di Piala Jenderal Sudirman.

Atmosfir Persaingan di Skuad Persija Makin Ketat
Tribunnews.com
Logo Persija Jakarta 

WARTA KOTA, JAKARTA - Atmosfir persaingan pemain di kubu Persija Jakarta bisa menjadi modal
positif di Piala Jenderal Sudirman. Setiap pemain punya motivasi yang tinggi untuk bersaing menembus skuad utama

Kehadiran pemain anyar syarat pengalaman mengancam posisi aman wajah lama di Tim Ibu Kota.

Di sektor belakang misalnya. Setelah sukses mendatangkan bek tengah Muhammad Roby dan Maman Abdurrahman, tim Ibu Kota masih merekrut pemain asing Onorionde Kughegbe (OK) John. Padahal, mereka sudah punya Gunawan Dwi Cahyo.

Posisi bek kiri yang semula direncanakan bakal ditempati pemain anyar dari Persita Tangerang Zikri Akbar pun kemungkinan berubah.

Dari sejumlah laga uji coba, pelatih Bambang Nurdiansyah mencoba memainkan Maman di posisi itu.

Sementara peran bek tengah diemban secara permanen oleh OK John didampingi secara bergantian oleh M Roby dan Gunawan. Adapun posisi bek kanan tetap dihuni pemain senior Ismed Sofyan.

Persaingan tak kalah seru pun terjadi di lini tengah. Mbida Messi dan Raphael Maitimo tampaknya digaransi tampil dalam sebelas pemain inti.

Sedangkan tugas gelandang bertahan masih harus diperebutkan Amarzukih dan Syahroni. Mahadirga Lasut juga bisa menjadi opsi sebagai gelandang pengangkut air.

Kehadiran Dedi Hartono dan Fandi Ahmad juga memeriahkan persaingan di sektor sayap yang sebelumnya paten ditempati Ramdani Lestaluhu dan Muhammad Ilham. Apalagi mereka juga punya pemain muda yang tengah bersinar, Rafid Lestaluhu.

Striker Emmanuel "Pacho" Kenmogne dipastikan meraih satu tempat utama di lini depan. Bomber asal Kamerun itu dilapis para pemain muda seperti Aldi Al Cahya dan Ahmad Ikhwan sambil menunggu kehadiran sang ikon Bambang Pamungkas yang tak jelas kapan mulai bergabung.

Halaman
12
Penulis: Jun Mahares
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help