Siswa Belajar di SDN 01 yang Rusak

Sebanyak 400 siswa SDN 01 Pondokcina belajar di sekolah rusak.

Siswa Belajar di SDN 01 yang Rusak
Dokumentasi Muhammadiyah
Ilustrasi sekolah rusak. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Meski gedung SDN Pondokcina 01 di Jalan Margonda Raya, Depok, masih dalam keadaan rusak karena batal direnovasi tahun ini, sekitar 400 siswa sekolah rusak tersebut terpaksa kembali belajar di gedung sekolah rusak itu, sejak Kamis (12/11/2015).

Sebelumnya, sejak Maret atau 8 bulan lalu, sekitar 400 siswa SDN Pondokcina 01 belajar di SDN Pondokcina 02, yang lokasinya tak jauh dari sekolah mereka.

Hal itu dilakukan karena gedung sekolah  direncanakan akan direnovasi.

Namun, nyatanya gedung batal direnovasi 2015 ini akibat dua kali gagal lelang.

Kembalinya sekitar 400 siswa SDN 01 Pondokcina belajar di gedung lama yang rusak, diakui oleh Kepala SDN Pondokcina 01, Masnur Harianja, kepada Warta Kota, Jumat (13/11/2015) malam.

"Iya, kami sudah kembali belajar di gedung lama, sejak kemarin," kata Masnur.

BK salah seorang wali murid menuturkan, informasi pihak sekolah menyatakab kembalinya ke 400 siswa belajar di gedung lama yang rusak, merupakan instruksi dari Dinas Pendidikan Depok.

Sebab, hal itu sesuai rencana, dan jika terus menumpang di SDN Pondokcina 02, maka kegiatan belajar siswa di sana juga makin terganggu.

Menurut BK sebelum semua siswa kembali belajar di gedung rusak, semua orangtua da walimurid dikumpulkan oleh komite sekolah dan pihak sekolah untuk membicarakan hal itu.

"Ortu siswa diminta patungan atau urunan untuk memperbaiki gedung sekolah atau kelas yang rusak," kata BK.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help