PNS Lakukan Pelecehan, Bima Arya Lakukkan Investigasi

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan segera melakukan investigasi terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oknum pegawai DPRD Kota Bogor.

PNS Lakukan Pelecehan, Bima Arya Lakukkan Investigasi
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. 

WARTA KOTA, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan segera melakukan investigasi terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oknum pegawai DPRD Kota Bogor.

Jika hasil investigasi ditemukan pelanggaran berat atau etika, ancamannya bisa sampai pemecatan.

"Kita lihat berdasarkan sanksinya. Tentu saja kalau terbukti bisa berujung pada pemecatan, kalau menyangkut etika atau pelanggaran berat," kata Bima Arya, Kamis (12/11).

Namun, kata dia, pihaknya akan menghormati asas praduga tak bersalah, dengan mengumpulkan bukti, apa yang sebenarnya terjadi.

"Tadi pagi saya mengundang dinas terkait, terutama bagian kepegawaian, sekretaris dewan, dan bagian inspektorat. Minta untuk segera dilakukan investigasi oleh tim dari lintas dinas tersebut, untuk memastikan bagaimana sebetulnya persoalan yang terjadi," jelas Bima Arya.

Dia juga mengatakan, dirinya tetap menghormati proses yang berjalan di kepolisian.

"Biar di kepolisian juga berjalan, tapi saya masih menunggu bagaimana tim yang dibentuk dari dinas ini, untuk melaporkan ke saya, segera," ujarnya.

Bima Arya juga memastikan, bahwa oknum pegawai DPRD tersebut hari ini sudah dipanggil oleh tim bentukannya, untuk dimintai keterangan.

"Kalau tidak salah, hari ini juga orang yang bersangkutan sudah dipanggil oleh tim," katanya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved