Jumat, Pasokan 80.000 Pelanggan Air Bersih di Jaksel Akan Terhenti

PAM Jaya bersama dengan operatornya PT Palyja akan melakukan relokasi pipa primer yang berada di Jalan Ciputat Raya, Pondok pinang, Kebayoran Lama.

Jumat, Pasokan 80.000 Pelanggan Air Bersih di Jaksel Akan Terhenti
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketersediaan air bersih di Jakarta. 

WARTA KOTA, GAMBIR - PAM Jaya bersama dengan operatornya PT Palyja akan melakukan relokasi pipa primer yang berada di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pasalnya, lokasi tersebut, masuk dalam proyek pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT).

Namun, dampak dari relokasi pipa besar itu, pasokan air di sebanyak 80.000 pelanggan, di 32 Kelurahan di Jakarta Selatan, akan terhenti sementara. Dengan kapasitas pipa yang mengalirkn air kurang lebih 800 kubik per detik.

Direktur Utama PAM Jaya, Erlan Hidayat, mengatakan, bahwa proses relokasi pipa akan memakan waktu kurang lebih 24 jam.

Artinya, selama satu hari itu, maka ribuan pelanggan tidak akan mendapatkan pasokan air sebagaimana mestinya.

"Pekerjaan relokasi pipa besar ini akan dilakukan pada tanggal 13 sampai 14 November pukul 21.00 sampai pukul 20.00. Diperkirakan memakan waktu 24 jam, namun kami akan upayakan hanya 18 jam saja, agar dampak ke masyarakat tidak terlalu lama," kata Erlan Hidayat ketika dihubungi, Kamis (12/11/2015).

Menurut Erlan Hidayat, salah satu pipa besar yang terkena dampak proyek MRT adalah pipa steel berdiameter 1.200 mm di Jalan Ciputat Raya.

Tahapan persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya termasuk langkah-langkah dalam upaya meminimalisir risiko kekurangan air bersih bagi warga sekitar.

 Memohon maaf

Corporate Communication and Social Responsibilities Division Head Palyja, Meyritha Maryanie, mengimbau kepada para pelanggan Palyja, yang tinggal di kawasan terdampak, untuk dapat mengisi penampungan air, sebelum pengerjaan pemindahan pipa dimulai.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help