15 PMKS Terjaring di Kawasan Al-Azhar

Kawasan tersebut sepertinya menjadi titik kumpul mereka.

15 PMKS Terjaring di Kawasan Al-Azhar
Warta Kota/Bintang Pradewo
15 PMKS terjaring razia di kawasan Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015). 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU - Jajaran Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan menjaring 15 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/11) siang. Para PMKS itu memang sering mangkal di dekat Al-Azhar untuk mencari rejeki.

Kepala Sudinsos Jakarta Selatan, Kismoyohadi mengatakan bahwa wilayah Al-Azhar merupakan target operasi dari razia yang dilakukan oleh Dinsos Jakarta Selatan. Pasalnya, di wilayah tersebut marak sekali PMKS yang mengemis serta meminta-minta. Apalagi, berdasarkan laporan dari aplikasi Qlue, tingkat PMKS di wilayah itu sangat tinggi.

"Kawasan tersebut sepertinya menjadi titik kumpul mereka. Kita sudah melakukan pengintaian selama seminggu untuk memastikan keberadaan PMKS itu," kata Kismoyohadi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/11).

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sedang membawa semua PMKS tersebut menuju Panti Sosial Bina Insan (PSBI) 2 Cipayung, Jakarta Timur. Mereka di sana akan diberikan pembinaan agar tidak kembali ke jalan.

"Setelah kita tanyai mereka, ternyata sebelumnya mereka beroperasi di Jakarta Barat. Karena di Jakarta Barat mereka diusir-usir oleh pihak sana, mereka akhirnya pindah dan mangkal di sini," tukas Kismoyohadi.

Lebih lanjut katanya, ia menghimbau agar masyarakat tidak memberi dan membeli di jalan. Karena itu berpotensi menjamurnya PMKS seperti peminta-minta, pengamen, dan sebagainya. Lebih baik sumbangkan bantuan ke lembaga-lembaga resmi dan terpercaya.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved