Home »

News

VIDEO: Cahaya Misterius Ini Dikira UFO

Sebuah cahaya misterius yang melintas langit malam San Diego, AS, awalnya dikira warga sebagai penampakan UFO.

WARTA KOTA, SAN DIEGO - Sebuah cahaya misterius yang melintas langit malam San Diego, AS, awalnya dikira warga sebagai penampakan UFO.

Namun, ternyata itu sinar dari uji misil kemiliteran AS.

Dilaporkan oleh sejumlah media asing, penampakan cahaya yang melintas langit terlihat di San Diego dan nampak pula di Los Angeles, Arizona, dan Nevada, Sabtu (7/11) malam.

Penampakan cahaya bergerak itu juga terekam dalam sebuah video, yang kemudian diunggah ke internet.

Menurut People Magazine, cahaya itu terlihat bergerak di langit, bermula dari cahaya kecil kemudian membesar.

Penampakan itu kemudian menjadi bahan perbincangan kalangan netizen AS, terlebih California, yang sibuk berspekulasi apakah itu adalah cahaya dari roket yang melintas, atau UFO.

Namun, cahaya misterius itu ternyata dihasilkan oleh uji tembak misil Trident II yang dilakukan oleh kemiliteran AS, demikian pernyataan dari perwakilan AL AS, Komodor Ryan Perry.

Menurut kutipan San Diego Union Tribune, uji penembakan misil itu dilakukan di perairan Kentucky dan melakukan percobaan menggunakan range penembakan Pacific Test Range, di Los Angeles.

"Tiap hasil uji akan memberikan informasi penting soal sistem-sistem kami, yang bisa menjamin kemampuan (persenjataan) kami," jelas Ryan, dalam pernyataannya.

Selain UFO, banyak juga yang mengira cahaya misterius itu adalah bagian dari hujan meteor Taurid yang akan menyentuh penampakan puncaknya pekan ini. (San Diego Union Tribune/People Magazine/Ruth Vania Christine)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help