Ahok vs DPRD Bekasi

Tumpukan Sampah Bau Setinggi 1 Meter Terlihat di Tanjung Barat

Walau jam operasional pengangkutan sampah milik DKI ke TPST Bantar Gebang berangsur normal, masih terlihat penumpukan sampah di beberapa lokasi.

Tumpukan Sampah Bau Setinggi 1 Meter Terlihat di Tanjung Barat
Warta Kota/Bintang Pradewo
Sampah menumpuh di tepi jalan di di Jalan Nangka, Tanjung Barat, Jakarta Selatan setinggi satu meter, Minggu (8/11/2015) 

WARTA KOTA, JAGAKARSA - Walaupun jam operasional pengangkutan sampah milik Pemprov DKI Jakarta ke Tempat Penampungan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat berangsur normal. Namun, masih terlihat penumpukan sampah di beberapa lokasi Jakarta Selatan.

Salah satunya adalah di Jalan Nangka, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Tumpukan sampah setinggi 1 meter dengan panjang sekitar 50 meter tampak jorok di pinggiran jalan. Bau tak enak pun sangat terasa saat melintasi kawasan tersebut.

Salah seorang pengendara Honda Vario, Maranatha (30) mengaku sangat risih dengan keberadaan sampah-sampah tersebut. Seharusnya, sampah itu kan sudah diangkut oleh petugas kebersihan. Namun, dia berpikir penumpukan sampah tersebut masih terjadi di karenakan masih ada masalah di Bantar Gebang.

"Mungkin ini karena masih ada masalah di Bantar Gebang kali yah. Jadi ngga ke angkut," kata warga Jagakarsa itu, Minggu (8/11/2015).

Dia mengatakan lokasi tempat pembuangan sampah seharusnya tidak di pinggir jalan. Namun dia tidak memungkiri di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Tanjung Barat sudah dipenuhi sampah yang tidak terangkut.

"Itu kan sampah dipinggir jalan, bukan tempat pembuangan sampah tapi belum diangkut juga," ucapnya.

Dia mengeluhkan lantaran telah menimbulkan bau menyengat dari tumpukan sampah. Dimana, pinggir jalan bukan tempat sampah tapi sampahnya menggunung.

"Sampahnya aja bau banget, sampe ditutupin masih aja bau. Harusnya petugas sudah angkut sampahnya," terangnya.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan, Budi Mulyanto mengatakan, akan menindaklanjuti pada petugas untuk menggangkut sampah tersebut. Karena di beberapa lokasi masih banyak kasus seperti itu.‎ Seperti di wilayah Rawa Jati, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Nanti akan ditindaklanjuti petugas kami untuk mengangkut sampahnya supaya bersih lagi. Sekarang saya bersihin sampah yang menumpuk di Rawa Jati," ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini memang sedang darurat sampah. Pihaknya fokus untuk mengawal truk sampah menuju Bantar Gebang.‎ Karena sebelumnya truk-truk sampah DKI Jakarta banyak yang terhalang ketika melintas di Jalan Cileungsi, Jawa Barat.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved