Anak-anak Bermain Dalam Bak Penampungan Rumah Pompa

Enak bang-adem, udah lama nggak berenang, soalnya kan mahal kalo di kolem renang.

Anak-anak Bermain Dalam Bak Penampungan Rumah Pompa
Warta Kota/Dwi Rizki
Bak penampungan air yang berada di Rumah Pompa yang berada di dekat jembatan Pintu Air Sawah Besar, Jalan Rajawali Selatan XII, RT 01/02 Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat jari arena bermain anak-anak. 

WARTA KOTA, SAWAHBESAR - Kurangnya lahan bermain anak di kawasan padat penduduk, Sawah Besar, Jakarta Pusat menyebabkan sejumlah anak memanfaatkan beragam lokasi sebagai sarana bermain.

Seperti misalnya sebuah bak penampungan air yang berada di Rumah Pompa yang berada di dekat jembatan Pintu Air Sawah Besar, Jalan Rajawali Selatan XII, RT 01/02 Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Anak-anak terlihat bermain air dan berenang di dalam bak penampungan air seluas 2 x 3 meter persegi yang berada persis di sisi Kali Mati. Terlihat bergembira, beberapa anak-anak laki-laki yang datang pun langsung membuka baju, bertelanjang dan menceburkan diri menyelam di dalam kolam.

"Enak bang-adem, udah lama nggak berenang, soalnya kan mahal kalo di kolem renang. Nah mendingan di sini," celoteh Adi (8) antusias yang disambut teriakan dan sorakan beberapa teman-temannya.

Keriangan anak-anak pun terlihat tidak terganggu, walaupun sejumlah truk yang mengangkut puing bangunan masih berlalu lalang. Apalagi, sebuah becho masih terlihat melakukan pembongkaran rumah pompa yang hanya berjarak sekitar empat meter dari kolam penampungan.

"Ya kalo ketiban kita mencret juga bang, ketiban begituan (puing-red), makanya kita ati-ati, jangan deket-deket yang dibongkar. Soalnya kalo sekarang nggak berenang, besok-besok udah dibongkar lagi," tutupnya sembari tertawa.

Ungkapan Adi dan beberapa temannya memang sangat beralasan, kurangnya lahan bermain di lingkungan rumah serta mahalnya wahana rekreasi kian membatasi kesempatan bermain mereka. Kondisi tersebut kian diperparah dengan padatnya lingkungan rumah, sehingga anak-anak pun memilih untuk bermain di tengah jalan ataupun sisi Kali Item yang bebas bangunan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved