BREAKING NEWS: PKL dan Parkir Liar Tanah Abang Kembali Dirazia

Hasilnya, puluhan lapak PKL dan sepeda motor berhasil diamankan petugas.

BREAKING NEWS: PKL dan Parkir Liar Tanah Abang Kembali Dirazia
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas Satpol PP mengangkat sepeda motor yang terkena razia parkir liar, Senin (2/11). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Kembali ramai pelanggaran, penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali dilakukan Pemkot Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Hasilnya, puluhan lapak PKL dan sepeda motor berhasil diamankan petugas.

Serupa dengan razia yang kerap kali dilakukan, ratusan petugas gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP dan Sudin Perhubungan Jakarta Pusat mulai menyisir Jalan Jatibaru, sekitar Stasiun Tanah Abang hingga menuju Jalan Kebon Jati, tepatnya depan Blok G Pasar Tanah Abang.

Kehadiran petugas pun mengejutkan seluruh pedagang maupun juru parkir yang beroperasi di sepanjang jalan.

Terlihat panik, seluruhnya terlihat berjibaku memindahkan barang dagangannya maupun sepeda motor ke dalam gang-gang sempit agar tidak ditindak petugas.

Namun, tidak mau kalah dengan pedagang, petugas yang dipimpin oleh Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi segera menarik satu per satu lapak dan menjejalkannya ke dalam truk milik Satpol PP yang telah disiapkan.

Tidak ayal, walau penertiban baru berjalan selama sekira dua jam, terhitung sejak pukul 09.00 WIB, lima unit truk berukuran sedang pun terlihat penuh dengan lapak PKL. Seluruhnya kemudian diangkut ke Kecamatan Tanah Abang untuk selanjutnya dibawa ke gudang penyitaan milik Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur.

"Hasilnya ada puluhan lapak yang kita sita, karena memang di sepanjang Jalan Jatibaru ini banyak pedagang yang bandel, sudah kita tertibkan, masih terus balik lagi. Kali ini, nggak ada pengembalian, kita sita semuanya," jelasnya di lokasi, Senin (2/11).

Hingga kini, proses penertiban masih berlangsung. Petugas Satpol PP dan Sudin Perhubungan Jakarta Pusat kembali menyisir Jalan Jati Bunder menuju Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved