Lagu Indonesia Pusaka Membakar Jiwa Patriotisme Karang Taruna

Kegiatan Karang Taruna Jakarta Selatan itu untuk membangkitkan kembali jiwa patriotisme para pemuda di Hari Sumpah Pemuda

Lagu Indonesia Pusaka Membakar Jiwa Patriotisme Karang Taruna
Warta Kota/Bintang Pradewo
Karang Taruna saat menyanyikan lagu Indonesia Pusaka yang membakar jiwa patriotisme, Sabtu (31/10). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Indonesia Tanah Air Beta, Pusaka Abadi Nan Jaya. Kata-kata itu terdengar dari halaman kantor Kecamatan Pasar Mingg‎u, Jalan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10) siang.

Semangat para pemuda mulai bergejolak saat lagu berjudul Indonesia Pusaka dibawakan oleh beberapa band dalam acara Ulang Tahun Karang Taruna Jakarta Selatan ke-55 tahun.

Sebuah tenda besar dan beberapa tenda kecil yang merupakan karya para pemuda terlihat dipelataran halaman parkir kantor Kecamatan Pasar Minggu.

Selain memperingati HU‎T ke 55, kegiatan Karang Taruna Jakarta Selatan itu untuk membangkitkan kembali jiwa patriotisme para pemuda di Hari Sumpah Pemuda.

Sehingga, nasionalisme para pemuda untuk membela Negara Republik Indonesia (RI) akan tertanam dan dapat diimplementasikan di masyarakat.‎

"Pemuda Jakarta harus mandiri dan harus lebih kreatif dan inovatif untuk membangun bangsa. Karena Jakarta ini adalah Ibukota," kataKetua Karang Taruna Jakarta Selatan, Farid Rahman di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10).

Beberapa perlombaan, kata dia, digelar dalam acara tersebut. Seperti lomba marawis, band, lomba karoke dan penampilan Usaha Ekonomi Produktif dan Kelompok Usaha Bersama Karang Taruna‎.

"Karang Taruna di Jakarta Selatan sangat aktif hingga tingkat RT dan RW. Karena usia Karang Taruna dari 14 tahun sampai 35 tahun," tuturnya.

Selain itu, acara tersebut untuk mempererat tali silaturahmi di antara para pemuda. Di samping mengembangkan kreatifitas di bidang seni dan dunia usaha.

Halaman
123
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved