Lama Dikeluhkan Warga, Jalan Boulevard Kelapa Gading Akhirnya Diperbaiki

Setelah lama dikeluhkan warga, Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading yang rusak akhirnya diperbaiki.

Lama Dikeluhkan Warga, Jalan Boulevard Kelapa Gading Akhirnya Diperbaiki
Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading 

WARTA KOTA, KELAPA GADING-Menindaklanjuti permintaan warga sekaligus menanggapi surat permintaan perbaikan jalan dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan perbaikkan jalan di sepanjang jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (30/10/2015).

Pantauan Warta Kota, nampak jalan yang menghubungkan Jalan Boulevard Raya dan Bunderan La Piazza ini, sedikit bergelombang dan bergaris-garis. Terlihat jalan tersebut ramai dilintasi pengendara yang melaju perlahan.

Pengendara nampak berhati-berhati melintas lantaran tak ratanya jalan tersebut. Baik pengendara motor maupun mobil, dapat melajukan kecepatan kendaraannya sekitar 25 kilometer per-jam.

Menurut salah seorang pengendara motor matik Yamaha Mio hijaunya, Bono (40) mengaku tak tahu apabila Jalan Boulevard Barat tengah dilakukan perbaikkan. Menurut dia kembali, melintas di jalan yang dapat menghubungkan Pulo Gadung dan Cilincing dengan kawasan Sunter dan Kemayoran itu, harus berhati-hati.

"Bergelombang kecil-kecil, jadi stang kemudi motor saya juga gak stabil. Mau gak mau ya harus berhati-hati melintas. Jangan terburu-buru saja bawa motornya. Bisa jatuh. Nah, disisi lain saya juga lihat banyak truk-truk yang bawa bahan pengasapalan jalan bertengger dibibir jalan. Sepertinya memang akan diperbaiki," ujar pria beranak dua ini.

Pengendara lainnya, yakni Hendra (29) mengaku sulit mengemudikan motor matiknya yakni Honda Vario hitam. Menurut dia, kesulitan itu lantaran kondisi jalan yang beralur dan bergelombang sehingga kendaraan tidak stabil.

"Bahaya banget loh bang kalau kita gak sadar tiba-tiba jalan beralur seperti ini‎, bisa-bisa langsung jatuh kalau gak terlalu ahli naik sepeda motor," ujar‎ Hendra, Kamis (29/10) siang.

Ia mengaku, harus memperlambat kecepatan kendaraannya lantaran getaran yang ditimbulkan saat ban sepeda motor matiknya melintasi alur aspal yang cukup menganggu kenyamanan berkendara.

"Harusnya dibuatkan tanda peringatan di depan jalan agar pengendara langsung waspada, ini peringatan jalan rusaknya malah ada di tengah-tengah jalan," tambahnya.

Berbeda hal dengan Wanti (35), pengendara motor lainnya. Ia justru mendukung adanya perbaikkan jalan, dan berharap jalan kembali mulus.

"Sehingga pengendara nyaman saat melintas di jalan ini ya. Sebenarnya gak terlalu masalah juga kok. Tapi kalau bisa dipercepat saja perbaikkan jalannya. Memang sih sebelumnya jalan ini rada bergelombang dan banyak lubang-lubang kecil," ungkap wanita beranak dua dan selaku warga Pulogadung tersebut.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Warsito, mengatakan ‎Jalan Boulevard Barar tersebut dikerjakan oleh Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta. Ia menjelaskan pengerjaan perbaikan jalan tersebut direncanakan dapat segera diselesaikan hingga akhir pekan ini

"Sepanjang 600 meter memang pengerjaan oleh dinas, dan nanti akan diperbaiki dengan aspal‎ dari ujung persimpangan Jalan Yos Sudarso dengan Jalan Boulevard Barat hingga simpang jembatan hingga Jalan Boulevard Gading Raya. Perbakikkan dilakukan pada malam hari sehingga tidak menganggu arus lalu lintas‎ saat siang hari," ungkap Warsito.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hingga saat ini dari 150 jalan yang akan diperbaiki oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara hingga akhir Desember 2015, 45 diantaranya sudah selesai‎ dikerjakan hingga akhir Oktober ini.

"Kita juga sudah mulai mempersiapkan rencana perbaikan jalan untuk tahun 2016 dengan menggunakan e-katalog sehingga bisa mempermudah dan mempercepat proses‎ lelang. Nah perbaikkan di jalan itu, sebenarnya sudah permintaan kami dan warga ke Dinas," tutupnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved