Lenovo Padukan Fungsi Ponsel dan Tablet dalam PHAB

Lenovo Indonesia meluncurkan evolusi perangkat mobile terbaru yang menggabungkan dua fungsi gadget dalam satu perangkat, ponsel dan tablet.

Lenovo Padukan Fungsi Ponsel dan Tablet dalam PHAB
Warta Kota/Agustin Setyo Wardani
Lenovo PHAB Plus 

WARTA KOTA, SENAYAN-Lenovo Indonesia meluncurkan evolusi perangkat mobile terbaru yang menggabungkan dua fungsi gadget dalam satu perangkat. Perangkat mobile terbaru Lenovo tersebut adalah Lenovo PHAB Plus dan PHAB. Sebuah phablet (phone dan tablet) yang didapuk nyaman digunakan dalam satu tangan.

Perangkat inipun memiliki dua ukuran yang berbeda yakni 6,8 inci untuk PHAB Plus dan 7 inci untuk PHAB. Rajesh Thadani, Presiden Direktur Lenovo Indonesia, mengatakan perangkat ini muncul karena mempertimbangkan kebutuhan generasi muda yang menyukai teknologi.

"Lenovo merespon kebutuhan teknologi di perangkat pribadi dengan layar lebih besar di kalangan muda dengan menggabungkan fungsi hiburan dari tablet dan portabilitas sebuah ponsel dalam PHAB Plus dan PHAB," ujar Rajesh saat meluncurkan PHAB dan PHAB Plus di JCC Senayan, Kamis (29/10).

Ia menambahkan, berbeda dengan phablet lain yang ada di pasaran, PHAB Plus dan PHAB mendukung layar HD yang optimal untuk penggunaan satu tangan serta menghadirkan tampilan layar dan suara maksimal dengan harga yang terjangkau.

Untuk mengakomodir kebutuhan dan jangkauan komunikasi 4G, Lenovo bekerja sama dengan Telkomsel yang memiliki jaringan luas di Indonesia untuk menghadirkan digital mobile lifestyle bagi para pelanggan.

Abdur Rohim Sujatmiko, Product Manager Lenovo Indonesia, mengatakan PHAB series memiliki dua fungsi gadget yang menjadi satu dalam satu perangkat. Menurutnya, aktivitas yang dapat dilakukan dengan perangkat ini di antaranya adalah untuk internet browsing, akses media sosial, mendengar musik, memainkan game, dan lain-lain.
Rohim mengatakan, kedua perangkat PHAB ini hanya dijual eksklusif di Blibli.com. Hal ini mengingat target marketnya adalah kaum millenial atau kaum muda yang selalu terhubung dengan internet.

Rohim menjelaskan, PHAB Plus dan PHAB ini adalah perangkat pertama Lenovo yang mengkombinasikan dua fungsi perangkat dalam satu gadget. "Inovasi ini sesuai dengan kebutuhan kaum muda, sehingga pasar akan memiliki lebih banyak pilihan dalam menentukan gadgetnya," katanya.

Ditanya target penjualan, Rohim mengharapkan lewat kerjasama ekslusif dengan Blibi.com, perangkat phablet ini bisa terjual sebanyak-banyaknya.

PHAB Plus memiliki dual simcard slot dengan konektivitas 4G LTE. Untuk menunjang kinerjanya, ponsel ini dibekali sistem operasi Android v5.0 Lolipop yang menghasilkan performa yang baik.

Fitur lain yang ditawarkan perangkat ini adalah kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP. Fungsi panorama selfie dan flash LED ganda membantu pengguna mengambil foto dengan warna lebih alami. Tidak hanya itu, settingan pencahayaan rendah memungkinkan untuk merekam foto yang lebih terang meski minim pencahayaan. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help